Barcelona Bungkam Atletico, Xavi: Kami Rebut 3 Poin Emas!

Senin, 09 Januari 2023 - 11:31 WIB
loading...
Barcelona Bungkam Atletico, Xavi: Kami Rebut 3 Poin Emas!
Barcelona membungkam Atletico Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
MADRID - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez senang bukan kepalang usai pasukannya membungkam Atletico Madrid. Xavi menilai kemenangan itu sangat berharga, bahkan menyebut tiga poin yang direbut Blaugrana bernilai emas.

Barcelona mengambil ‘tiga poin emas’ usai mengalahkan Atletico Madrid 1-0 pada lanjutan La Liga Spanyol 2022/2023 di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol pada Senin (9/1/2023) dini hari WIB. Gol kemenangan dicetak Ousmane Dembele pada menit ke-22’.



Selepas laga Xavi mengatakan kepercayaan diri timnya meningkat untuk terus bersaing dalam perburuan gelar. Ya, kemenangan itu membuat Barcelona mantap di puncak klasemen dengan perolehan 41 poin.

Barcelona memperlebar jarak tiga angka dengan Real Madrid yang kalah dari Villarreal 1-2 di pekan yang sama. Sementara, Atletico Madrid tertahan di urutan lima klasemen dengan 27 poin.

Setelah pertandingan, Xavi mengatakan timnya memenangkan salah satu pertandingan penting dalam perburuan gelar. Tiga poin yang diraih, kata Xavi, meningkatkan kepercayaan diri timnya untuk laga selanjutnya.



“Tiga poin emas. Kami telah memanfaatkan peluang kami. Mereka (Atletico Madrid) telah menekan dan kami tahu bagaimana menderita. Dan betapa pentingnya menjaga clean sheet. Seperti yang saya katakan pada saat melawan Espanyol bahwa kami pantas mendapatkan lebih, hari ini mungkin tanpa bermain dengan baik kami mendapat tiga poin,” kata Xavi dikutip dari Marca, Senin (9/1/2023).

“Kemenangan ini bukan hanya tentang tiga poin, itu memberi kami semangat dan kepercayaan diri yang luar biasa untuk sisa kompetisi. Kami mampu menang di lapangan sesulit ini, menderita, menjadi keluarga,” sambungnya.

“Tanpa bermain bagus luar biasa seperti pada saat melawan Espanyol (berakhir imbang 1-1), hari ini kami tahu bagaimana menderita dan kami mengambil tiga poin emas. Kami kembali ke puncak untuk menjadi kandidat juara,”

Sementara itu, untuk berikutnya Barcelona akan ditantang Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada Minggu (22/1/2023) mendatang.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)