Ryan Garcia Provokasi Gervonta Davis: Jangan Banyak Bicara, Ayo Kita Bertarung!

Senin, 09 Januari 2023 - 11:29 WIB
loading...
Ryan Garcia Provokasi Gervonta Davis: Jangan Banyak Bicara, Ayo Kita Bertarung!
Ryan Garcia kepada Gervonta Davis: Jangan Banyak Bicara, Ayo Kita Bertarung!/TheAthletic
A A A
Ryan Garcia memprovokasi Gervonta Davis agar tidak banyak bicara dan menantang berduel di ring secepatnya tahun ini. Ryan Garcia menantang Gervonta Davis yang baru saja menghentikan perlawanan Hector Luis Garcia untuk mempertahankan gelar juara kelas ringan WBA 'Reguler' miliknya.

Davis unggul dalam ketiga kartu skor setelah delapan ronde, sebelum Garcia dari Republik Dominika mengeluhkan penglihatannya yang kabur di sudutnya. Pertarungan dihentikan pada 0:13 ronde kesembilan dalam acara utama Showtime Pay-Per-View Sabtu malam di Capital One Arena di Washington, D.C.



Dalam hitungan detik setelah putusan resmi diumumkan, calon lawan Davis berikutnya bergabung dalam obrolan. Ryan Garcia mengomentari kemenangan Davis dengan mengajak berduel. "Tidak ada lagi pembicaraan, mari kita mulai 15 April," Ryan Garcia men-tweet segera setelah pertarungan.

Tanggal resmi belum ditetapkan untuk superfight yang mereka diskusikan, meskipun April disebutkan sebagai jangka waktu yang ditargetkan selama ini. Davis yang memiliki rekor 28-0, (26KO) mengakui dengan baik setelah pertarungan, meskipun menyebutkan bulan tetapi bukan tanggal spesifik untuk pertarungan mereka yang telah disepakati sebelumnya yang kabarnya akan berlangsung dengan berat maksimum 136 pound.

"Saya siap untuk pertarungan, dijadwalkan pada bulan April," kata Davis kepada Jim Grey dari Showtime setelah kemenangan hari Sabtu. "Dia sudah berbicara, dia sudah berlatih. Mari kita lihat siapa yang benar-benar tentang itu."

Seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh BoxingScene.com, Davis dan Garcia California (23-0, 19KO) mencapai kesepakatan pada prinsipnya pada November lalu, meskipun pada saat itu dengan kesepakatan bahwa keduanya akan mengambil pertarungan sementara yang terpisah sebelum mengarah ke duel langsung. Davis mengambil kesempatan itu setelah harus puas dengan kampanye satu pertarungan pada tahun 2022.



Ryan Garcia memilih untuk melupakan pertarungan yang direncanakan pada 28 Januari melawan petinju kidal asal Filipina yang berbasis di San Diego, Mercito Gesta, dan lebih memilih untuk langsung menuju ke pertarungan yang diinginkannya selama ini. Ini akan berarti absennya petinju berusia 24 tahun asal Victorville, California ini selama sembilan bulan di atas ring.

Laga terakhirnya terjadi pada tanggal 16 Juli, mencetak KO pada ronde keenam atas Javier Fortuna, hanya tiga bulan setelah mengakhiri 15 bulan absen dengan kemenangan 12 ronde melalui keputusan juri atas atlet Ghana Emmanuel Tagoe pada tanggal 9 April lalu di San Antonio, Texas. Penantang tak terkalahkan ini merasa bahwa ia kini siap untuk laga blockbuster yang ia idam-idamkan selama lebih dari satu tahun - dan siap untuk memanfaatkan momen itu saat hari itu tiba. "Selamat tinggal Tank," tegas Garcia. "[Ini] berakhir untukmu."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)