Terima Kasih Khabib Nurmagomedov! Tinggalkan Dunia MMA, Pensiun Jadi Pelatih

Senin, 09 Januari 2023 - 14:01 WIB
loading...
A A A
“Dia melakukan ini untuk alasan yang benar. Dia seorang family man dan dia hanya ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya,” imbuhnya.

Ya, saat ini The Eagle -julukan Khabib- memang sudah memiliki dua anak laki-laki dan satu anak perempuan. Tentunya, dia ingin menikmati perkembangan buah hatinya sehingga memilih untuk menjauh dari dunia MMA setelah sering meninggakan mereka ketika masih berkecimpung di UFC.

Kemudian, Mendez menjelaskan bahwa Khabib telah mengais banyak ilmu dari ayahnya, Abdulmanap, yang meninggal pada Juli 2020 silam, untuk menjadi salah satu petarung terbaik di dunia. Dia pun melanjutkan apa yang didapatnya kepada generasi selanjutnya, yang hasilnya bisa dilihat dari kebangkitan Makachev.

“Khabib belajar banyak dari ayahnya dan dari saya dan beberapa pelatih hebat lainnya yang bekerja bersamanya, dan orang-orangnya telah belajar banyak darinya. Dia menanamkan hal-hal yang dia pelajari dari ayahnya pada generasi baru dan Anda bisa melihat dampaknya,” jelas Mendez.

“Apakah dia akan dirindukan? Sangat. Apakah itu akan berdampak negatif pada tim? Itu masih harus dilihat, tetapi mengingat pekerjaan luar biasa yang telah dia lakukan untuk melatih sepupunya dan yang lainnya di tim, saya pikir mereka siap untuk maju dan melanjutkan warisannya,” pungkasnya.

(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)