Naomi Osaka Mundur dari Australian Open 2023, Masa Depan Tanda Tanya

Selasa, 10 Januari 2023 - 23:04 WIB
loading...
Naomi Osaka Mundur dari Australian Open 2023, Masa Depan Tanda Tanya
Petenis putri Jepang Naomi Osaka menarik diri dari ajang Grand Slam perdana tahun ini, Australia Terbuka 2023/Foto/Twitter
A A A
MELBOURNE - Petenis putri Jepang Naomi Osaka menarik diri dari ajang Grand Slam perdana tahun ini, Australian Open 2023 . Mundurnya juara edisi 2019 dan 2021 itu membuat masa depan Naomi Osaka di tenis menjadi tanda tanya.

Mantan petenis nomor satu dunia itu tidak berkompetisi sejak Toray Pan Pacific Open September 2022. Di turnamen itu Osaka hanya bermain lima menit dari pertandingan putaran pertamanya karena lawannya mundur. Tapi, Osaka tak melanjutkan karena cedera.



Osaka menarik diri dari Australia Terbuka 2023 pada Minggu (8/1/2023) sebelum kualifikasi dimulai. Turnamen tersebut mengumumkan berita tersebut dengan tweet tetapi tidak mengungkapkan alasan pengunduran dirinya.

“Naomi Osaka telah memutuskan mundur dari Australia Terbuka 2022. Kami akan merindukannya,” cuit akun resmi Australia Terbuka, Senin (9/1/2023).



Turnamen Australia Terbuka 2023 sudah memulai babak kualifikasi. Namun, babak utama baru akan diselenggarakan di Melbourne Park mulai 16 Januari 2023.

Osaka terakhir kali berlaga di suatu turnamen ketika di Tokyo pada September lalu. Dia kemudian menarik diri karena cedera perut sehingga posisinya melorot ke peringkat 42 dunia.

Juara empat Grand Slam itu diketahui berkutat dengan kesehatan mental. Keadaan itu membatnya berada di luar peringkat sepuluh besar sepanjang 2022. Dia juga mengalami kekalahan pada babak pertama Prancis Terbuka dan AS Terbuka, sebelum mundur dari Wimbledon karena cedera Achilles.

Absennya Osaka menjadi pukulan bagi turnamen yang akan dimulai pada 16 Januari itu setelah sang juara US Open dan petenis peringkat dua dunia Carlos Alcaraz menarik diri pada Jumat karena cedera kaki.

Veteran Amerika Serikat Venus Williams juga akan melewatkan penampilan di Melbourne menyusul cedera yang didapatkan saat bertanding Auckland Classic dan menyerahkan kembali wildcard yang didapatkan sebelumnya.

Mantan peringkat satu dunia dan juara dua Grand Slam Simona Halep juga tidak tampil menyusul sanksi pada Oktober lalu karena kedapatan mengonsumsi zat terlarang roxadustat.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)