Media Vietnam Sebut Marc Klok Diving, Doan Van Hau: Dia Aktor Teater!

Selasa, 10 Januari 2023 - 07:08 WIB
loading...
Media Vietnam Sebut Marc Klok Diving, Doan Van Hau: Dia Aktor Teater!
Doan Van Hau menyindir Marc Klok sebagai aktor teater lantaran dianggap berpura-pura usai kontak fisik dengannya saat Vietnam menyingkirkan Indonesia dengan skor 2-0 pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Senin (9/1/2023) / Foto:
A A A
HANOI - Doan Van Hau menyindir Marc Klok sebagai aktor teater lantaran dianggap berpura-pura usai kontak fisik dengannya saat Vietnam menyingkirkan Indonesia dengan skor 2-0 pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Senin (9/1/2023). Kemenangan itu mengantarkan The Golden Star itu lolos ke final.

Timnas Indonesia menyerah melalui gol cepat Nguyen Tienh Linh di awal babak pertama dan awal babak kedua. Di laga itu, Van Hau kembali melancarkan aksinya untuk memprovokasi pemain Timnas Indonesia. Di menit 39, Van Hau menyikut wajah Asnawi Mangkualam.

Van Hau diganjar kartu kuning oleh wasit asal Jepang, Yusuke Araki. Namun ada yang menarik di pertandingan ini ketika media Vietnam, Bongdaplus mengklaim bahwa Marc Klok tiba-tiba terjatuh ketika berada dekat dengan Van Hau pada menit 73.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Disingkirkan Vietnam, Shin Tae-yong: Saya Minta Maaf

Media Bongdaplus menyebut bahwa Klok pura-pura terjatuh agar Van Hau mendapat kartu merah. Van Hau kemudian mengomentari sikap gelandang Persib Bandung tersebut.

Menurutnya, sikap Klok seperti aktor teater. "Dia memang aktor teater, sudahlah, yang terpenting saya sangat senang ketika Vietnam menang, sekarang kami sudah mencapai final," kata Van Hau dikutip dari Bongdaplus, Selasa (10/1/2023).

Enggan terlalu dalam membahas insiden tersebut, Van Hau pun mengalihkan topik ke persiapan timnya jelang partai final Piala AFF 2022. Menurutnya, timnya enggan pilih-pilih lawan.

BACA JUGA: Jadwal Thailand vs Malaysia: Harimau Malaya Ancam Jalan Gajah Perang ke Final

"Tidak lagi penting siapa lawan berikutnya, tetapi seluruh tim harus mempersiapkan yang terbaik jelang laga final," imbuhnya.

Laga leg II antara Thailand versus Malaysia akan dihelat pada Selasa (10/1/2023). Pertandingan akan dihelat di Thammasat Stadium, Pathum Thani.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)