3 Negara yang Paling Banyak Juara Piala AFF, 2 Tim Berpotensi Tambah Gelar

Rabu, 11 Januari 2023 - 21:01 WIB
loading...
3 Negara yang Paling Banyak Juara Piala AFF, 2 Tim Berpotensi Tambah Gelar
Daftar negara paling sering juara Piala AFF akan dibahas di artikel ini. Salah satunya baru saja menumbangkan Timnas Indonesia / Foto: AFF
A A A
JAKARTA - Daftar negara paling sering juara Piala AFF akan dibahas di artikel ini. Salah satunya baru saja menumbangkan Timnas Indonesia.

Piala AFF merupakan ajang kompetisi sepak bola paling bergengsi antarnegara di Asia Tenggara. Pada turnamen yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali itu tercatat sejumlah tim nasional menjadi peraih juara terbanyak. Siapa sajakah mereka?

BACA JUGA: Popularitas Park Hang-seo Kian Melejit usai 2 Pelatih Korsel Tumbang di Piala AFF 2022

Berikut 3 Negara Paling Rajin Juara di Piala AFF

1. Thailand - 6x

Tak bisa dipungkiri bahwa Thailand menjadi salah satu tim terkuat di kawasan Asia Tenggara. Sepanjang keikutsertaannya di Piala AFF, Negeri Gajah Putih telah mengoleksi total enam kali gelar juara.

Masing-masing gelar diraih pada 1996, 2000, 2002, 2014, 2016, serta terbaru adalah edisi 2020. Pada gelaran Piala AFF 2022 ini, mereka juga berpeluang mencatatkan trofi ketujuh, setelah memastikan diri tampil di babak final.

Nantinya, Teerasil Dangda dkk akan berjumpa Vietnam di partai puncak. Sebelumnya, mereka berhasil memulangkan Harimau Malaya di babak semifinal untuk merebut satu tiket final.

2. Singapura - 4x

Berikutnya ada Singapura. Mungkin tak banyak yang menyangka bahwa tim berjuluk The Lions ini ternyata sudah meraih gelar juara Piala AFF sebanyak empat kali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)