alexametrics

Presiden UFC Rancang Kamaru Usman vs Gilbert Burns, Tapi Masvidal Ingin Rematch

loading...
Presiden UFC Rancang Kamaru Usman vs Gilbert Burns, Tapi Masvidal Ingin Rematch
Presiden UFC Dana White merancang pertemuan Gilbert Burns vs Kamaru Usman untuk mempertahankan gelar kelas welter/Foto/Sky sports
A+ A-
ABU DHABI - Presiden UFC Dana White merancang pertemuan Gilbert Burns melawan bintang Nigeria Kamaru Usman untuk mempertahankan gelar kelas welter berikutnya. Usman mengalahkan pemegang sabuk BMF kelas welter Jorge Masvidal di Yas Fight Island Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (11/7/2020).

Usman menang dengan keputusan bulat (unanimous decision) atas Masvidal setelah tiga hakim menilai pertarungan 50-45, 50-45 dan 49-46 untuknya dalam duel UFC 251. (Baca juga: Trilogi Canelo vs Golovkin Digelar 2021, Gomez: Mereka Mau Bertarung).

Usman memetik 12 kemenangan beruntun setelah merebut gelar dari Hayder Hassan, 12 Juli 2015. Dia menyamai rekor impresif Khabib Nurmagomedov yang juga menang 12 beruntun dalam mempertahankan gelar kelas ringan.

“Saya pikir Gilbert Burns dan Kamaru Usman akan menjadi pertarungan yang sangat, sangat bagus. Pertarungan yang sangat bagus,” kata Dana White dilansir essentiallysports.com. (Baca juga: Awas, Raksasa Kelas Berat Viking Ancam Takhta Fury dan Joshua).

Keputusan mengatur Durinho -julukan Burns- menjadi lawan Usman tidak mengheran dunia MMA. Di daftar peringkat, Burns menjadi penantang nomor satu di kelas berat 170 pound. Selain itu, dia adalah petarung yang harusnya turun melawan Masvidal di UFC 251 sebelum diuji positif Covid-19.

Usman menegaskan tidak sedikit pertarung berkualitas di kelas welter. Semua bisa menjadi lawan untuk pertarungan berikutnya. "Divisi ini tidak kekurangan pesaing. Leon Edwards ada di sana. Gilbert (Burns) menjalani tahun yang luar biasa. Dia ada di sana. Colby (Covington) juga ada. Jadi tidak kekurangan tantangan," kata Usman.

"Akan selalu ada penantang dan mereka (UFC) akan selalu melemparkan seseorang ke sana melawan saya." (Baca juga: Resmi, Duel Jeff Horn Vs Tim Tszyu Digelar 26 Agustus di Australia).

Masvidal ingin rematch

Sementara itu Masvidal mengakhiri kemenangan beruntun tiga pertandingan dan menandai kekalahan pertamanya sejak November 2017, yang merupakan pertarungan terakhirnya sebelum jeda 16 bulan dari olahraga adu jotos ini.

Petarung berusia 35 tahun itu kini mengarahkan pandangannya pada pertandingan ulang melawan Usman. "Saya tidak membuat alasan, dia (Kamaru Usman) adalah pria yang lebih baik malam ini (Sabtu)," kata Masvidal.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak