Hasil Real Betis vs Barcelona: Menang Adu Penalti, Blaugrana Tantang Real Madrid di Final

Jum'at, 13 Januari 2023 - 05:00 WIB
loading...
Hasil Real Betis vs Barcelona: Menang Adu Penalti, Blaugrana Tantang Real Madrid di Final
Barcelona berhasil mengalahkan Real Betis 4-2 (2-2) lewat adu penalti di semifinal Piala Super Spanyol 2022/2023. . Foto: REUTERS/Ahmed Yosri
A A A
RIYADH - Barcelona berhasil mengalahkan Real Betis 4-2 (2-2) lewat adu penalti di semifinal Piala Super Spanyol 2022/2023. Laga itu berlangsung di King Fahd International Stadium, Jumat (13/1/2023) dini hari.

Hasil ini menciptakan El Clascio. Sebab, Barcelona akan bertemu Real Madrid di partai pamungkas yang akan berlangsung Senin (16/1/2023) dini hari.



Barcelona dapat segera menguasai bola begitu pertandingan dimulai. Meski begitu, mereka masih mengalami kesulitan dalam menembus pertahanan Betis.

Peluang Blaugrana datang pada menit ke-11. Robert Lewandowski menerima bola kiriman Gavi dan melepas tendangan. Namun, upayanya masih belum menemui sasaran.

Armada Xavi Hernandez sebenarnya mampu menjebol gawang Betis pada menit ke-23. Namun, gol Pedri dianulir karena terjadi offside.

Barcelona baru memimpin pada menit ke-40. Sepakan Lewandowski membuat klub Katalan itu mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Begitu babak kedua dimulai, Barcelona kembali memberi tekanan. Peluang untuk menggandakan keunggulan lalu datang pada menit ke-47. Namun, sepakan Jordi Alba masih belum menemui sasaran.

Betis berusaha untuk menyerang balik. Peluang lalu datang pada menit ke-67. Meski begitu, serangan Juan Miranda juga belum mampu membuat penyeimbang kedudukan.

Akhirnya Betis berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Nabil Fekir bisa memaksimalkan kesalahan bek Barcelona.

Barcelona langsung menyerang. Lewandowski lalu membuat gol pada menit ke-81. Namun, gol itu dianulir akibat terjadi offside.

Duel Betis vs Barcelona berakhir imbang 1-1 selama 90 menit. Ini memaksa pertandingan berlanjut ke perpanjangan waktu.

Begitu babak tambahan waktu pertama dimulai, Barcelona tak membuang kesempatan. Mereka langsung memimpin pada menit ke-93. Ansu Fati menjebol gawang Betis melalui tendangan first-time.

Betis tak tinggal diam. Mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-101. Kali ini, Loren Moron yang berhasil membuat gol melalui sepakannya. Babak tambahan waktu pertama usai dengan skor 2-2.

Betis kemudian mulai melancarkan serangan pada babak tambahan waktu kedua. Meski begitu, beberapa peluang yang didapat masih belum bisa menembus gawang Barcelona.

Pertandingan kemudian berlangsung keras. Real Betis bahkan harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-118. Namun, skor tak berubah dan laga berlanjut ke babak adu penalti.

Pada babak adu penalti, Betis menjadi penendang pertama. Willian Jose dan Loren Moron dapat membuat gol. Namun, tendangan Juanmi dan William Carvalho mampu dihentikan oleh Ter Stegen

Sementara dari kubu Barcelona, penendangnya mampu melaksanakan tugasnya. Lewandowski, Franck Kessie, Ansu Fati dan Pedri sukses mengamankan tiket final.



Susunan pemain Real Betis vs Barcelona

Real Betis: Bravo, Ruibal, Pezzella, Luiz Felipe, Miranda, Guido, Canales, Luiz Henrique, Rodri, Fekir, Iglesias.

Pelatih: Manuel Pellegrini

Barcelona: Ter Stegen, Sergi Roberto, Kounde, Araújo, Alba, De Jong, Pedri, Gavi, Raphinha, Lewandowski, Dembele.

Pelatih: Xavi Hernandez
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2063 seconds (0.1#10.140)