Ilkay Gundogan Ngeri Jelang Derby Manchester, Man United Lapar Menang

Sabtu, 14 Januari 2023 - 16:00 WIB
loading...
Ilkay Gundogan Ngeri Jelang Derby Manchester, Man United Lapar Menang
Gelandang Man City, Ilkay Gundogan mengakui The Citizens akan kesulitan meraup tiga angka vs Man United/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City menghadapi laga sulit kontra Manchester United dalam derby Manchester Liga Primer Inggris 2022/2023. Gelandang Man City, Ilkay Gundogan mengakui The Citizens akan kesulitan meraup tiga angka.

Manchester City dijamu Manchester United di Old Trafford, Manchester, Sabtu (14/1/2023). Laga diprediksi berlangsung panas mengingat rivalitas kedua tim.



Manchester United saat ini tengah dalam tren positif usai meraih enam kemenangan beruntun di berbagai kompetisi. Nasib berbeda dialami The Citizen yang baru saja menelan kekalahan dari Southampton 0-2 di perempatfinal Piala Liga Inggris 2022-2023.

Sebab itu, Gundogan menganggap Derby Manchester kali ini akan terasa berat bagi The Citizen. Pemain asal Jerman itu menilai, The Red Devils -julukan Manchester United- berkembang pesat dan dalam momentum yang bagus.



“Ini benar-benar berbeda (dengan pertandingan di bulan September). Manchester United berada dalam momen yang sangat bagus saat ini, penuh percaya diri, mereka lapar, mereka ingin menang,” kata Gundogan dilansir dari laman resmi Manchester City, Jumat (13/1/2023).

“Mereka merekrut beberapa pemain yang sangat bagus di musim panas dan terkadang butuh waktu. Sepertinya itu mulai cocok di antara mereka sehingga ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, mungkin pertandingan terberat di derby Manchester bagi kami dalam beberapa tahun terakhi,” tambahnya.

Lebih lanjut, Gundogan juga ngeri dengan atmosfer Old Trafford yang dikenal ‘angker’ bagi tim tamu. Kendati begitu, eks penggawa Borussia Dortmund itu berharap Manchester City mampu mengembalikkan performa terbaiknya.

“Pergi ke Old Trafford selalu istimewa, itu akan sangat sulit, dan kami membutuhkan performa yang jauh lebih baik daripada (saat melawan Southampton),” tukasnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)