Napoli Permalukan Juventus, Luciano Spalletti: Ini Luar Biasa!

Sabtu, 14 Januari 2023 - 15:00 WIB
loading...
Napoli Permalukan Juventus, Luciano Spalletti: Ini Luar Biasa!
Luciano Spalletti membeberkan kunci sukses Napoli saat mempermalukan Juventus 5-1 pada lanjutan Liga Italia 2022/2023. Foto: REUTERS/Ciro De Luca
A A A
NAPLES - Luciano Spalletti membeberkan kunci sukses Napoli saat mempermalukan Juventus 5-1 pada lanjutan Liga Italia 2022/2023. Konsistensi anak asuhnya dalam menjaga tempo permainan selama 90 menit dinilai menjadi senjata ampuh untuk membuat La Vecchia Signora bertekuk lutut.



Bermain di Stadio Diego Maradona, Naples, Sabtu (15/1/2023) dini hari,gol Napoli dicetak Victor Osimhen (14', 65'), Kvicha Kvaratskhelia (39'), Amir Rrahmani (55') dan Eljif Elmas (72'),

Juventus sempat mencetak gol balasan lewat Angel di Maria (52'). Spalletti lalu membeberkan kunci performa apik anak asuhnya.

Dia menyebut konsistensi anak asuhnya dalam menjaga tempo permainan adalah faktor utama. Selain itu, animo tinggi suporter sepanjang laga juga dinilai berpengaruh.

“Ini adalah malam yang luar biasa karena tim bermain sangat baik dan menjaga tempo tetap tinggi, yang perlu kami lakukan. Di atas semua itu, suporter memberikan atmosfer yang luar biasa,” kata Spalletti kepada DAZN.

“Kami bertahan dalam permainan dengan cara yang benar setelah Juventus mencetak gol. Para penggemar membantu kami menghadapi momen ketika Juventus bereaksi dengan kuat, menciptakan beberapa masalah termasuk gol Di Maria itu,” lanjutnya.

Spalletti mengapresiasi anak asuhnya yang berhasil membalas rasa cinta para suporter. Pelatih asal Italia itu ingin agar Napoli terus konsisten menjaga performa apik.

“Tim ini tahu bagaimana menciptakan kembali rasa cinta yang dimiliki para penggemar terhadap klub dan bermain dengan cara yang benar hari ini,” ujarnya.

“Jadi jika mereka melakukan apa yang sesuai kemampuan mereka, mereka dapat bermain seperti yang mereka lakukan malam ini. Jadi kita perlu memainkan bola. DNA kami adalah bermain seperti ini,” pungkas Spalletti.



Hasil itu mengukuhkan Napoli sebagai penguasa klasemen sementara Liga Italia 2022/2023. Mereka mengantongi 47 poin dari 18 laga, unggul 10 poin daei AC Milan dan Juventus.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3383 seconds (0.1#10.140)