Praveen Jordan Pastikan Comeback di Indonesia Masters 2023

Minggu, 15 Januari 2023 - 02:31 WIB
loading...
Praveen Jordan Pastikan Comeback di Indonesia Masters 2023
Praveen Jordan Pastikan Comeback di Indonesia Masters 2023. Foto: MPI/Bagas Abdiel Kharis Theo
A A A
CIKARANG - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan , memastikan akan mentas di Indonesia Masters 2023 Super 500. Ia akan turun bersama Melati Daeva Oktavianti dalam turnamen yang berlangsung pada 24-29 Januari 2023 di Jakarta itu.

Sebagaimana diketahui, Praveen harus absen enam bulan dari arena pertandingan sejak memutuskan mundur dari Indonesia Open 2022 . Ia diketahui menderita cedera syaraf pinggang dan harus menjalani pemulihan panjang bahkan hingga naik ke meja operasi.



Namun, pada pekan ini, pemain kelahiran Bontang itu telah menemui titik terang. Setelah sempat mempertimbangkan kepastiannya untuk tampil, Praveen akhirnya mengonfirmasi akan debut comeback di Indonesia Masters 2023.

"(Dokter) sudah mengizinkan, sudah kasih izin buat main di Indonesia Masters 2023, sesuai schedule," ucap Praveen kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, dalam event Fan Meeting dan Health Talkshow di Vows Coffee, RS Mitra Keluarga Deltamas, Sabtu (14/1/2023).

Kepastian itu didapat Praveen setelah melakoni medical check up pada awal pekan ini. Akan tetapi, ia juga diingatkan oleh dokter untuk tetap hati-hati. Sebab jika pemain berusia 29 tahun itu merasakan sakit, maka Praveen diminta tidak memaksakan diri.

"Kemarin hari Senin itu, terakhir saya check up ya, dan itu juga sesuai dengan jadwal (pertemuan) yang pertama kali. Jadi pertama kali itu kan di check, memang harus istirahat enam bulan, dan ini sudah enam bulan," lanjut Praveen.

"Jadi sudah dinyatakan, diizinkan buat main (di Indonesia Masters 2023). Tapi dengan catatan, semisal merasakan sakit lagi itu jangan dipaksain," tambahnya.

Sebelumnya, Praveen/Melati memang sudah terdaftar pada Indonesia Masters 2023. Pada hasil undian pun, pasangan peringkat 45 dunia itu akan dijadwalkan bertemu wakil China,Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping asal China di babak pertama.

Sementara untuk turnamen selanjutnya, Praveen belum berani berbicara banyak. Ia bersama Melati akan mendiskusikannya setelah tampil di Indonesia Masters 2023.

"Saya (bersama Melati) baru berani masukkan nama di Indonesia Masters, di situ, dicoba dulu. Kalau udah oke, kita bisa jadwalkan lagi pertandingan berikutnya," tutup Praveen.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)