Fabio Quartararo Ingin Jadi Legenda MotoGP

Minggu, 15 Januari 2023 - 23:00 WIB
loading...
Fabio Quartararo Ingin Jadi Legenda MotoGP
Fabio Quartararo menyatakan enggan terlalu lama mengarungi MotoGP. Namun, pembalap Monster Energy Yamaha tidak menampik ingin dikenang sebagai legenda. Foto: motosport.com.pt
A A A
ANDORRA - Fabio Quartararo menyatakan enggan terlalu lama mengarungi MotoGP. Namun, pembalap Monster Energy Yamaha tidak menampik ingin dikenang sebagai legenda.



Setelah menghabiskan dua tahun di tim satelit, Quartararo bergabung dengan tim pabrikan Yamaha pada 2021. Dia mendapat promosi setelah tampil apik di 2020.

Quartararo sempat menjadi penantang juara dunia MotoGP 2020. Sayang, penampilannya sempat tidak konsisten. Dia lalu pindah ke tim pabrikan dan menjadi juara dunia di musim selanjutnya.

Kemampuan Quartararo di lintasan balap tak perlu diragukan. Dia bahkan bisa tampil bagus meski menggunakan motor yang tak kompetitif. Banyak yang menilai dia bisa saja tampil lama di MotoGP.

Namun, pembalap asal Prancis itu menyebut jika tak ingin berlama-lama menjadi pembalap. Namun, dia menyadari jika saat ini kariernya masih terbilang sangat panjang.

“Saya berharap untuk tidak terus balapan selama 20 tahun. Memang benar, saya masih relatif muda. Tetapi, pada akhirnya saya ingin menjadi legenda di olahraga ini,” kata Quartararo.

Quartararo menegaskan jika masih ada beberapa hal yang masih dikejarnya. Terutama untuk memenangkan balapan, dan juga menambah gelar juara dunia.



“Saya ingin orang-orang mengingat saya sebagai sosok yang tak kenal menyerah, serta selalu berada di depan," jelasnya.

"Saya ingin memenangkan balapan, dan semoga bisa menambah gelar juara dunia. Itu adalah raihan maksimal,” pungkas Quartararo, dikutip Crash
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0077 seconds (0.1#10.140)