Resmi, Ini Daftar Nama Komite Pemilihan dan Komite Banding KLB PSSI 2023

Minggu, 15 Januari 2023 - 19:09 WIB
loading...
Resmi, Ini Daftar Nama Komite Pemilihan dan Komite Banding KLB PSSI 2023
Peserta mengikuti Kongres Biasa PSSI 2023 di Jakarta, Minggu (15/1/2023). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/nym.
A A A
JAKARTA - PSSI sudah memilih Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) dalam Kongres Biasa (KB) di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (15/1/2023). Pemilihan itu dalam tahapan menuju Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari 2023.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan dalam KB sudah memilih KP dan KBP. Hal itu menandai tahapan KLB terus berlanjut.

"Kami akan menyerahkan berkas tahapan KLB kepada KP dan KBP. Selanjutnya sampai dengan 16 Februari tahapan akan ditangani KP dan KBP," kata Yunus Nusi di Jakarta, Minggu (15/1/2023).



Dia mengatakan Amir Burhanudin yang menjabat CEO Deltras akan mengundurkan diri selama menjadi Komite Pemilihan. Hal itu untuk menjalankan aturan sebagai Komite Pemilihan atau Komite Banding Pemilihan karena tidak boleh ada kaitan dengan PSSI.

"Sudah menyatakan kesediaan melepaskan diri (dari Deltras)," katanya.

Sebagaimana diketahui, KLB memang memilih Ketum, Wakil Ketua Umum (Waketum), dan anggota Komite Eksekutif (Exco). Untuk saat ini sudah ada dua calon Ketum PSSI, yakni Erick Thohir dan LaNyalla Mahmud Mattalitti, sedangkan Wakil Ketum baru satu, yaitu Ratu Tisha.

KLB itu menjawab desakan publik sepak bola Indonesia yang meminta perombakan kepengurusan PSSI. Hal akibat targedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan korban jiwa.

Komite Pemilihan

1. Amir Burhanuddin
2. Sudarmadji
3. Ismu Puruhito
4. M. Armisyam Latuconsina
5. Aulia Arief
6. Paska Sembiring
7. Aditya Yando

Komite Banding Pemilihan

1. Gusti Randa
2. Aven Hinelo
3. Diego Saputra
4. Joko Tetuko
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1085 seconds (0.1#10.140)