Hasil Piala Super Spanyol: Hancurkan Real Madrid, Xavi Persembahkan Trofi Pertama untuk Barcelona

Senin, 16 Januari 2023 - 04:04 WIB
loading...
A A A
Menjelang akhir babak pertama, Barcelona mampu menggandakan keunggulan setelah Lewandowski mampu mengeksekusi umpan dari Gavi dengan sempurna di menit ke-45. Keunggulan 2-0 Barcelona pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua,Real Madrid mencoba beberapa perubahan di babak kedua untuk mengejar ketertinggalannya. Namun Barcelona terus menunjukan dominasinya di lapangan yang membuat Real Madrid tidak dapat melakukan serangan maksimal.

Barcelona nyaris saja menambah keunggulannya di menit ke-51 setelah Balde memberikan umpan crossing kepada Dembele yang cukup berbahaya, Untungnya, Thibaut Courtois dapat menepis bola sehingga Real Madrid tidak semakin tertinggal.

Pada menit ke-69, kini giliran Pedri yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses membobol gawang Madrid yang cukup rapat. Kini Barcelona pun memperlebar keunggulannya menjadi 3-0.

Real Madrid tampak sedikit frustasi karena upayanya untuk memperkecil ketertinggalannya gagal. Hal tersebut pun akhirnya membuat Barcelona semakin nyaman memainkan pola permainan yang telah dibangun dengan baik.

Di menit ke-90+3, Real Madrid mendapatkan gol penghibur yang dihasilkan oleh Karim Benzema. Meski begitu, Barcelona tetap berhasil memastikan diri menjadi juara setelah meraih kemenangan 3-1 atas Real Madrid.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Antonio Rudiger, Eder Militao, Ferland Mendy; Toni Kroos, Eduardo Camavinga, Luka Modric; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.
Pelatih: Carlo Ancelotti.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Andreas Christensen, Ronald Araujo, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Gavi, Robert Lewandowski, Ousmane Dembele.
Pelatih: Xavi Hernandez.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)