Hasil Piala Super Spanyol: Hancurkan Real Madrid, Xavi Persembahkan Trofi Pertama untuk Barcelona

Senin, 16 Januari 2023 - 04:04 WIB
loading...
Hasil Piala Super Spanyol: Hancurkan Real Madrid, Xavi Persembahkan Trofi Pertama untuk Barcelona
Barcelona memastikan juara Piala Super Spanyol (Supercopa de Espana) 2022/2023 usai menggasak Real Madrid di final/Foto/Reuters
A A A
RIYADH - Barcelona memastikan juara Piala Super Spanyol (Supercopa de Espana) 2022/2023 usai menggasak Real Madrid di final. Blaugrana menang 3-1 di King Fahd Stadium, Riyadh, Senin (16/1/2023) dini hari WIB

Barcelona unggul 2-0 di babak pertama. Koneksi Gavi dan Robert Lewandowski sangat menentukan di laga itu. Gol pembuka Barcelona dicetak Gavi berkat assist Lewandowski.



Sedangkan gol kedua dikemas Lewandowski memanfaatkan umpan Gavi. Satu gol tambahan Barcelona dicetak Pedri di babak kedua. Sedangkan gol hiburan Madrid dikemas Karim Benzema.

Ini trofi Piala Super Spanyol ke-14 yang diraih Barcelona. Blaugarana meninggalkan Real Madrid yang sudah mengangkat troi ini 12 kali. Ini juga menjadi trofi pertama bagi Xavi sebagai pelatih Barcelona.



Jalannya Pertandingan babak pertama, kedua tim sama-sama berusaha menguasai bola sejak pertandingan dimulai. Namun Real Madrid tampak sedikit lebih matang untuk memberikan tekanan, Namun belum ada serangan berbahaya yang dilancarkan.

Namun setelah sepuluh menit laga berlangsung, Barcelona telah mendapatkan celah dan mampu mendominasi serangan, Alejandro Balde nyaris saja membuka keunggulan bagi Barcelona, namun usahanya masih sedikit melebar.

Barcelona terus berusaha untuk menebar ancaman mereka dengan ritme yang sangat baik. Meski begitu, Real Madrid juga kerap melakukan serangan balik yang cukup berbahaya.

Pada menit ke-33 Barcelona pun akhirnya mampu membuka keunggulan dengan gol yang diciptakan Gavi memanfaatkan umpan dari Robert Lewandowski. Kini Barcelona pun mampu unggul 1-0 atas Real Madrid.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2586 seconds (0.1#10.140)