Hasil Liga Prancis 2022/2023: Mbappe Buang Peluang, PSG Dipermalukan Rennes

Senin, 16 Januari 2023 - 05:20 WIB
loading...
Hasil Liga Prancis 2022/2023: Mbappe Buang Peluang, PSG Dipermalukan Rennes
Paris Saint-Germain keok di kandang Rennes dalam lanjutan Ligue 1 Prancis 2022/2023/Foto/Reuters
A A A
RENNES - Paris Saint-Germain (PSG) keok di kandang Rennes dalam lanjutan Ligue 1 Prancis 2022/2023. Les Parisiens menyerah 0-1 di Roazhon Park, Rennes, Senin (16/1/2023) dini hari WIB.

Bintang PSG Kylian Mbappe membuang peluang emas dalam satu kesempatan. Mantan penyerang AS Monaco itu dapat peluang satu lawan satu dengan kiper, tapi tendangannya justru melambung ke atas mistar.



Jalannya pertandingan, PSG memainkan bola dengan tenang dan sabar di awal babak pertama. Mereka mencari celah dan titik lemah Rennes untuk kemudian dieksploitasi berikutnya.

Menuju 20 menit awal, PSG mulai berani menyerang melalui skill individu Messi maupun Neymar. Namun beberapa percobaan dari mereka ada yang terhalang bek lawan, ada juga yang melambung ke atas gawang.



Peluang emas justru diciptakan Rennes lebih dulu pada menit ke-29. Berawal dari umpan Truffert ke kotak penalti, disambut dengan tendangan voli Kalimuendo. Namun tendangannya masih bisa ditepis Donnarumma.

Dengan sisa waktu kurang dari 10 menit di babak pertama, tim tamu belum cukup merepotkan lawan mereka. Sementara Rennes beberapa kali penyerangnya membuat bek PSG kocar-kacir.

PSG masih dalam posisi menyerang, tapi Rennes mengancam dari serangan balik. Di penghujung babak pun ada kalanya Donnarumma maju jauh ke garis tengah demi untuk menyapu bola.

Di awal babak kedua, PSG mendapat peluang emas dari tendangan sudut pendek ke Vitinha, diumpan lambung menemui Sergio Ramos, diarahkan ke Pereira untuk kemudian diteruskan ke gawang. Tapi upaya itu masih ditepis Mandanda.

Kedua tim kerap melanggar di depan kotak penalti sendiri hingga menyebabkan lawannya dapat kesempatan tendangan bebas. Tapi setiap peluang itu tak ada yang membahayakan kiper lawan.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-65 bagi Rennes. Berawal dari aksi cutback Truffert yang kemudian mengoper ke sang kapten, Hamari Traore untuk diteruskan mengelabui Donnarumma. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Momen sukar dipercaya terjadi pada menit ke-70. Kylian Mbappe yang sudah berdiri bebas di depan kiper setelah menerima umpan Messi, menyia-nyiakan peluang itu dengan tendangannya yang melambung tinggi.

Peluang kembali tercipta kali ini Mbappe yang melakukan assist. Juan Bernat yang menyambutnya dengan tendangan voli bisa ditepis secara heroik oleh Mandanda.

Susunan pemain

Rennes (3-5-2): Steve Mandanda; Joe Rodon, Christopher Wooh, Arthur Theate; Hamari Traore, Lesley Ugochukwu, Lovro Majer, Desire Doue, Adrien Truffert; Amine Gouiri, Arnaud Kalimuendo
Cadangan: Guela Doue, Romain Salin, Lorenz Assignon, Kamaldeen Sulemana, Flavien Tait, Jeanuel Belocian, Birger Meling, Jeremy Doku, Dogan Alemdar
Pelatih: Bruno Genesio

Paris Saint-Germain (3-4-2-1): Gianluigi Donnarumma; Danilo Pereira, Marquinhos, Sergio Ramos; Juan Bernat, Vitinha, Warren Zaire-Emery, Nordi Mukiele; Neymar, Lionel Messi; Hugo Ekitike
Cadangan: Keylor Navas, Achraf Hakimi, El Chadaille Bitshiabu, Fabian Ruiz, Renato Sanches, Carlos Soler, Ismael Gharbi, Kylian Mbappe
Pelatih: Christophe Galtier

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)