Berpisah dengan Timnas Vietnam, Park Hang-seo: Saya Menangis

Selasa, 17 Januari 2023 - 07:32 WIB
loading...
A A A
Meski akhirnya kandas, tapi itu merupakan prestasi langka bagi tim Asia Tenggara. Ranking FIFA Vietnam saat ini berada di urutan 96, tertinggi di antara negara-negara Asia Tenggara.

"Dalam lima tahun terakhir, saya sangat termotivasi. Saya pikir saya masih seorang pelatih dengan banyak kekurangan, selalu berjuang melalui setiap pertandingan," ujarnya.

"Penyesalannya adalah saya tidak lagi menemani para pemain. Kami telah mengalami banyak suka dan duka bersama. Tidak bersama para pemain membuat saya sangat sedih,” sambung Park.

Gagalnya Vietnam juara Piala AFF 2022 membuat Park sangat menyesal. Dia mengaku sedih tak bisa memberi hadiah terbaik. Hal itu juga yang menutupi kenangan indah selama ini.

"Di kepala saya, ada dua aliran pikiran: mengingat kenangan indah dan penyesalan. Saya menyalahkan diri saya sendiri karena tidak bisa memenangkan kejuaraan. Saya tidak tahu apa yang saya lewatkan,” jelasnya.

“Kegagalan adalah saat kita harus mengubah banyak hal. Ketika kita gagal, kita harus menahan rasa sakit. Saya ingin menghibur orang yang saya sakiti."



"Saya tahu saya kurang. Tapi, saya tahu apa yang harus dilakukan sekarang. Jika ada rasa sakit, saya harus menghadapinya. Saya menangis sendiri untuk itu. Bagaimanapun, saya masih harus melanjutkan," pungkas Park.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)