Kenshiro Teraji vs Jonathan Gonzalez: Duel Unifikasi Pertaruhkan 3 Gelar

Selasa, 17 Januari 2023 - 11:12 WIB
loading...
Kenshiro Teraji vs Jonathan Gonzalez: Duel Unifikasi Pertaruhkan 3 Gelar
Kenshiro Teraji vs Jonathan Gonzalez: Duel Unifikasi Pertaruhkan 3 Gelar/Boxing Scene
A A A
Kenshiro Teraji vs Jonathan Gonzalez menjadi duel unifikasi yang mempertaruhkan 3 gelar kelas terbang junior WBC/WBA/WBO pada April Mendatang. BoxingScene.com mengetahui duel Kenshiro 'The Amazing Boy' Teraji dan Jonathan 'Bomba' Gonzalez akan berlangsung pada bulan April di sebuah tempat yang akan ditentukan di Jepang.



Teraji akan mempertaruhkan gelar juara kelas terbang junior lineal dan gelar WBC dan WBA miliknya, sementara Gonzalez dari Puerto Rico akan sekali lagi melakukan perjalanan ke luar negeri dengan sabuk WBO-nya di belakangnya. Perwakilan dari kedua petinju tidak menanggapi pertanyaan dari BoxingScene.com yang meminta komentar atau verifikasi saat berita ini dipublikasikan.

Kemajuan besar telah dibuat dalam seminggu terakhir, ketika titik temu ditemukan pada persyaratan keuangan untuk pertarungan unifikasi tiga sabuk kelas terbang junior pertama kalinya. Divisi ini belum pernah memiliki juara tak terbantahkan sejak peluncurannya kembali pada tahun 1975.

Keduanya dihadapkan pada ancaman pertahanan gelar wajib yang membayangi, walau lebih dari itu, bagi Teraji (20-1, 12KO), setelah kemenangan KO satu sisi yang mengejutkan pada ronde ketujuh atas rekan senegaranya yang saat itu tak terkalahkan, Hiroto Kyoguchi (16-1, 11KO). Teraji melakukan pertahanan pertama dari kekuasaan WBC keduanya setelah ia merebut kembali sabuk tersebut awal tahun ini dan memenangkan gelar WBA dalam laga unifikasi mereka pada 1 November di Saitama (Jepang) Super Arena.

Pertunjukan yang sama melihat Gonzalez (27-3-1, 15KO) mempertahankan sabuk WBO untuk kedua kalinya setelah kemenangan dua belas ronde dengan keputusan mutlak atas Shokichi Iwata (9-1, 6KO) dari Tokyo.



Seperti yang dilaporkan sebelumnya oleh BoxingScene.com, Teraji dan Gonzalez sudah dijajaki segera setelah keduanya berbagi panggung. Namun, Teraji diingatkan tentang kewajiban menantang gelar wajib yang menunggu pada 9 November selama konvensi tahunan WBC di Acapulco, Meksiko.

Mantan pemegang gelar bersatu Hekkie Budler (34-4, 10KO) kembali ke dalam persaingan setelah meraih kemenangan mutlak dalam dua belas ronde atas mantan pemegang gelar WBO Elwin Soto pada 25 Juni lalu di Mexicali, Meksiko. Dalam perkembangan yang pertama kali dilaporkan oleh pembawa acara podcast Punch Perfect Boxing, Jamie Bourne, Budler dari Afrika Selatan menyetujui biaya step-aside yang tidak diungkapkan sebagai pengganti pelaksanaan kewajiban bertandingnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1766 seconds (0.1#10.140)