Keseriusan Erick Thohir Mereformasi Sepak Bola Indonesia

Selasa, 17 Januari 2023 - 21:50 WIB
loading...
Keseriusan Erick Thohir Mereformasi Sepak Bola Indonesia
Erick Thohir punya komitmen yang kuat untuk mewujudkan epak bola yang bersih dan berprestasi. Hal itu mendorong Menteri BUMN maju sebagai calon Ketua Umum (Caketum) PSSI periode 2023-2027 / Foto: Instagram Erick Thohir (@erickthohir)
A A A
JAKARTA - Erick Thohir punya komitmen yang kuat untuk mewujudkan epak bola yang bersih dan berprestasi. Hal itu mendorong Menteri BUMN maju sebagai calon Ketua Umum (Caketum) PSSI periode 2023-2027.

Erick Thohir menyatakan tekad kuatnya untuk dapat memimpin pembenahan persolan sepak bola Tanah Air. Salah satunya dengan menghadirkan manajemen kepemimpinan PSSI yang modern dan transparan.

Terutama, tambah dia, dalam persoalan pelaksanaan kompetisi di bawah naungan PSSI. Selain daripada itu dia juga memiliki keinginan untuk mendorong hadirnya berbagai prestasi di semua tingkatan Timnas Indonesia.

BACA JUGA: Panaskan Bursa Cawaketum PSSI, Menpora Amali Akui Dapat Restu Presiden Jokowi

"Kita bernyali untuk sepak bola yang bersih dan berprestasi," kata Erick Thohir, Selasa (17/1/2023)

Lebih jauh Erick Thohir mengutarakan keseriusannya untuk mereformasi sepak bola Indonesia menuju ke arah lebih baik. Tidak lagi mengulang sekelumit persoalan-persoalan yang telah ada di masa lalu.

Erick Thohir juga menginginkan kompetisi sepak bola Indonesia yang sehat tidak hanya terhadap klub namun juga para pemain. Sehingga sepak bola akan benar-benar menjadi tontonan hiburan yang ramah dengan keluarga.

BACA JUGA: Iwan Budianto Dihapus dari Daftar Bakal Calon Waketum PSSI

"Ke depan, jangan ada tangan-tangan kotor di sepak bola Indonesia," tambah Erick Thohir.

Sebelumnya, Erick Thohir telah resmi menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Calon Ketum PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena pada Minggu, 15 Januari 2023. Sedangkan Kongres Luar Biasa atau KLB PSSI bakal digelar pada 16 Februari 2023.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0884 seconds (0.1#10.140)