Dianggap Layak Jadi Ketum PSSI, Begini Sepak Terjang Erick Thohir

Rabu, 18 Januari 2023 - 12:25 WIB
loading...
Dianggap Layak Jadi Ketum PSSI, Begini Sepak Terjang Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir (ketiga kiri) tiba untuk menyerahkan form dan berkas pendaftaran calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di Kantor PSSI, GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1/2023). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
A A A
JAKARTA - Erick Thohir dinilai layak sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027. Sepak terjangnya di sepak bola internasional maupun Tanah Air sudah tidak diragukan lagi.

Terkini, Erick Thohir mendapat dukungan dari B.E.D.A, gerakan anak muda yang mendorong berbagai inisiatif transformasi di masyarakat. Tsamara Amany dan Pangeran Siahaan (Co-Chair B.E.D.A) menyatakan dukungan Erick Thohir untuk menjadi Ketua Umum PSSI.
Dianggap Layak Jadi Ketum PSSI, Begini Sepak Terjang Erick Thohir



Menurut Tsamara Amany, pihaknya mendukung pencalonan Erick Thohir karena rekam jejaknya. Apalagi, Erick bukan orang baru dalam dunia olahraga di Indonesia. Sebelumnya, dia pernah mengelola Inter Milan, salah satu klub legendaris di Serie A Italia. Sementara di Indonesia, pernah menjadi Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) periode 2006-2010.

"Rekam jejak ini akan menjadi poin penting dalam pencalonan Erick Thohir dan pengalaman yang dia miliki akan menjadi modal dalam menjalankan PSSI bila terpilih kelak. Untuk PSSI tidak ada yang lebih baik dari Erick Thohir," ucap Tsamara.

Sementara itu Pangeran Siahaan optimis kepemimpinan Erick Thohir bisa mengakhiri puasa gelar Indonesia sekaligus memperbaiki persepakbolaan Indonesia.

“Untuk bisa menjadi juara, kita tidak cukup hanya dengan talenta tapi juga kemampuan manajerial yang visioner dan berani. Selain itu yang paling penting Ia memiliki nyali untuk membenahi berbagai hal yang menghambat persepakbolaan Indonesia. Kami percaya Erick Thohir bisa menjadi harapan bagi masa depan sepak bola indonesia," ungkap Pangeran.

Erick Thohir sebelumnya telah mendaftar sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) PSSI periode 2023-2027 pada Minggu (15/1). Pendaftaran tersebut dihadiri langsung oleh para pendukung Erick Thohir antara lain Raffi Ahmad (RANS), Baim Wong, Atta Halilintar (FC Bekasi City).

Pendaftaran calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Exco PSSI telah ditutup pada Senin (16/1/2023) pukul 18.00 WIB. Adapun Kongres Luar Biasa PSSI (KLB PSSI) akan berlangsung pada, 16 Februari 2023. Saat itu akan dilakukan pemilihan yang diikuti oleh 87 pemilik suara.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)