Crystal Palace vs Manchester United: Menanti Debut Wout Weghorst

Rabu, 18 Januari 2023 - 15:31 WIB
loading...
Crystal Palace vs Manchester United: Menanti Debut Wout Weghorst
Penyerang anyar Manchester United, Wout Weghorst, berpeluang debut saat dijamu Crystal Palace/Foto/tangkapan layar/manutd.com
A A A
LONDON - Penyerang anyar Manchester United , Wout Weghorst, berpeluang debut saat dijamu Crystal Palace pada laga Liga Primer Inggris 2022/2023 . Kondisi Anthony Martial yang tidak bugar memperbesar kans Weghorst tampil di Selhurst Park, London, Kamis (19/1/2023) pukul 03.00 WIB.

Laga ini sangat penting bagi The Red Devils -julukan Manchester United- untuk melanjutkan tren kemenangan beruntun. Tiga poin juga akan membuat posisi Manchester United naik ke peringkat 2 menggeser Manchester City. Saat ini Man United di peringkat 4 dengan 38 angka, sedangkan Man City 39.



Namun demikian, Manchester United cemas karena kondisi Martial belum jelas. Pemain berusia 27 tahun itu sempat ditarik dari lapangan saat pertandingan kontra Manchester City, yang berakhir dengan kemenangan 2-1.

“Saya berharap untuk dia (Anthony Martial) terhindar dari cedera. Dia mengeluh, jadi itu sebabnya dia juga tidak berlatih dalam seminggu dan mengapa dia menjadi tanda tanya. Kami memutuskan, dan dia memutuskan juga,” kata pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, dikutip dari laman resmi Manchester United, Rabu (18/1/2023).



Dengan belum jelasnya kondisi Martial, Weghorst pun berpeluang untuk melakukan debut sebagai penyerang The Red Devils. Walau begitu, Ten Hag mengatakan akan mempertimbangkan hal itu sebelum membuat keputusan.

“Saya harus memikirkan itu (Weghorst debut). Pertama, selesaikan permainan ini dan buat kesimpulan yang tepat. Kemudian kita akan membuat rencana yang jelas,” ujar Ten Hag.

Saat ini, Ten Hag mengatakan fokus Manchester United adalah menganalisis skema permainan Crystal Palace. Baru setelah itu, pelatih asal Belanda itu bisa menentukan susunan pemain yang cocok untuk dibawa ke Selhurst Park.

“Tentu saja, saya sudah tahu banyak tentang (Crystal) Palace, kami juga menghadapi mereka di pramusim, saya tahu bagaimana tim ini,” imbuh Ten Hag.

“Rencana total yang tidak saya miliki sekarang, saya tidak membangunnya sampai sekarang. Jadi mulai saat ini, kami dapat membangun dan mempersiapkan tim dengan cara yang benar,” tutupnya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5655 seconds (0.1#10.140)