AC Milan vs Inter Milan: Stefano Pioli Cemas, Rossoneri Kebobolan 6 Gol di 4 Laga

Rabu, 18 Januari 2023 - 20:49 WIB
loading...
AC Milan vs Inter Milan: Stefano Pioli Cemas, Rossoneri Kebobolan 6 Gol di 4 Laga
Rapuhnya pertahanan AC Milan membuat Pelatih Stefano Pioli cemas jelang laga final Piala Super Italia 2022 kontra Inter Milan/Foto/Reuters
A A A
RIYADH - Rapuhnya pertahanan AC Milan membuat Pelatih Stefano Pioli cemas jelang laga final Piala Super Italia (Supercoppa Italiana) 2022 kontra Inter Milan . Pioli meminta pasukannya kompak dalam bertahan pada laga yang digelar di di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Kamis (19/1/2023) pukul 02.00 WIB.

Laga bertajuk ‘Derby della Madonnina’ itu akan terasa berbeda mengingat kedua tim bermain di laga final. Pioli mengatakan final ini menjadi kesempatan timnya meraih kebanggaan dan kehormatan.



Namun demikian, Rossoneri -julukan AC Milan- justru dilanda masalah serius menjelang pertandingan penting itu. Ya, lini pertahanan AC Milan menjadi sorotan banyak pihak, termasuk Pioli, lantaran tidak maksimal dalam beberapa pertandingan terakhir.

Enam gol bersarang di gawang Ciprian Tatarusanu dalam empat pertandingan terakhir. Bahkan, beberapa gol tercipta saat pertandingan memasuki menit kritis. Hasilnya, AC Milan hanya memenangkan satu dari empat laga terakhir tanpa cleansheet.



Oleh sebab itu, Pioli mewanti-wanti skuadnya untuk bertahan lebih baik dan kompak saat berhadapan dengan Nerazzurri -julukan Inter Milan. Walau demikian, pelatih berdarah Italia itu tidak mau menyalahkan para pemainnya.

"Momen-momen sulit terjadi, dan kami telah menghadapinya sebagai sebuah grup. Ini adalah Final, ini adalah kesempatan bagi kami untuk bangga dan antusias,” ujar Pioli seperti dilansir dari laman resmi AC Milan, Rabu (18/1/2023).

“Kami harus berusaha bertahan lebih baik, kami kebobolan terlalu banyak gol, kami harus melakukannya kompak dalam bertahan. Kami telah melakukan kesalahan yang menyebabkan kebobolan gol, dan kami harus melakukan yang lebih baik,” sambungnya tegas.

Sementara itu, final Piala Super Italia ini akan menjadi pertemuan kedua bagi AC Milan dan Inter Milan di musim 2022-2023. Sebelumnya, Rossoneri mampu memenangkan Derby Della Madonnina dengan skor 3-2 di Liga Italia.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)