Hasil Copa del Rey 2022/2023: Libas Levante, Atletico Madrid Tembus Perempat Final

Kamis, 19 Januari 2023 - 05:25 WIB
loading...
Hasil Copa del Rey 2022/2023: Libas Levante, Atletico Madrid Tembus Perempat Final
Atletico Madrid melangkah ke perempat final Copa del Rey 2022/2023. Mereka melibas Levante pada babak 16 besar di Estadio Ciudad de Valencia. Foto: REUTERS/Pablo Morano
A A A
VALENCIA - Atletico Madrid melangkah ke perempat final Copa del Rey 2022/2023. Mereka melibas Levante pada babak 16 besar di Estadio Ciudad de Valencia, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB.

Antoine Griezmann dkk cukup kesulitan pada laga tandang itu. Tapi, mereka akhirnya menang 2-0 berkat gol Alvaro Morata (54') dan Marcos Llorente (90+1).



Menjadi tuan rumah, Levante mencoba menekan di awal pertandingan. Jorge de Frutos melakukan tembakan jarak jauh di menit kelima. Namun, bola masih melambung di atas mistar gawang.

Los Rojiblancos cukup kesulitan membongkar pertahanan lawan. Mereka beberapa kali mengirimkan umpan manis pada Alvaro Morata di kotak penalti tapi tak menghasilkan peluang berarti hingga menit ke-20.

Pada menit 25, tim besutan Diego Simeone itu malah kecolongan oleh Granotes –julukan Levante- yang mencetak gol lewat Alex Munoz.

Beruntung bagi tim tamu, gol itu dianulir oleh wasit karena Mohamed Bouldini melakukan pelanggaran pada Jan Oblak, yang tangkapannya terlepas ketika berusaha menghalau sepak pojok.

Setelah itu, Levante terus membombardir pertahanan Atletico. Akan tetapi, hingga babak pertama usai skor 0-0 masih belum berubah.

Atletico bermain lebih menyerang di babak kedua. Tim tamu meningkatkan tempo permainan dan tampil lebih kreatif di lini depan.

Hasilnya, Atletico memecah kebuntuan pada menit 54 lewat Morata. Penyerang asal Spanyol itu menyontek umpan mendatar Marcos Llorente yang tak mampu dijangkau oleh Joan Femenia.

Tak menyerah begitu saja, Levante terus berusaha untuk mencari gol penyeimbang. Pada menit 68, Jonathan Montiel mencoba peruntungan dengan tendangan jarak jauh tetapi masih belum tepat sasaran.

Levante kebobolan lagi pada menit 90+1 oleh Llorente lewat serangan balik cepat. Alhasil, Atletico menutup pertandingan ini dengan kemenangan 2-0 untuk melangkah ke perempat final.



Susunan pemain Levante vs Atletico Madrid

Levante (4-4-2): Joan Femenias; Son, Rober Pier, Alex Munoz, Marcelo Saracchi; Jorge de Frutos, Pepelu, Pablo Martinez, Charly Musonda; Jonathan Montiel, Mohamed Bouldini.

Pelatih: Javier Calleja

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Nahuel Molina, Stefan Savic, Mario Hermoso, Reinildo; Marcos Llorente, Rodrigo de Paul, Geoffrey Kondogbia, Pablo Barrios Rivas; Alvaro Morata, Antoine Griezmann.

Pelatih: Diego Simone
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)