alexametrics

Sangarthit, Anak Ajaib dari Thailand Juara Welter Ringan WBC Asia

loading...
Sangarthit, Anak Ajaib dari Thailand Juara Welter Ringan WBC Asia
Sangarthit Looksaikongdin.Foto/Boxing Scane
A+ A-
BANGKOK - Tidak ada yang menyangka, Sangarthit Looksaikongdin masih berumur 16 tahun. Anak ajaib dari Thailand itu, meraih gelar juara kelas ringan WBC Asia setelah mengalahkan Kulabdam Sor Jor Piekuthai pada Sabtu (11/7/2020) di The Bazaar Hotel Bankok, Thailand.

(Baca juga: Presiden UFC Rancang Kamaru Usman vs Gilbert Burns, Tapi Masvidal Ingin Rematch)

Anak ajaib yang telah menjadi petinju profesional pada usia 14 tahun ini, tampil sebagai petinju profesional. Dia tidak memperlihatkan petinju yang baru berusia 16 tahun. Bertarung dengan teknik tinggi dan mental terarah, dia mengalahkan petinju yang telah berusia 21 tahun dan lebih kaya pengalaman bertanding.

(Baca juga: Awas, Raksasa Kelas Berat Viking Ancam Takhta Fury dan Joshua)



Sangarthit menguasai jalannya pertarungan ronde demi ronde. Bahkan, beberapa pukulan berat dan mematikan anak baru gede berhasil meredam agresi Kulabdam yang berapi-api. Skor 97-94, 95-94, dan 99-92 diberikan juri untuk kemenangan Sangarthit.

Anak ajaib ini, diprediksi bakal menjadi tenar hebat seperti petinju Filipina, Manny Pacquiao. Pendiri Asianboxing Scott Graveson mengatakan, fenomena petinju remaja jauh lebih lazim di Thailand daripada di tempat lain.



"Thailand adalah barat liar dari tinju Asia. Banyak anak-anak super muda menjadi profesional, bahkan mereka menjadi petarung terbaik," tukasnya.
(zil)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak