Tangis Rafael Nadal saat Tersingkir dari Australian Open 2023

Jum'at, 20 Januari 2023 - 02:02 WIB
loading...
Tangis Rafael Nadal saat Tersingkir dari Australian Open 2023
Tangis Rafael Nadal saat Tersingkir dari Australian Open 2023. REUTERS/Carl Recine
A A A
MELBOURNE - Petenis Spanyol, Rafael Nadal tak kuasa menahan tangis usai tersingkir dari Australian Open 2023 . Momen itu terlihat sesaat setelah Nadal meninggalkan lapangan.

Nadal hadir sebagai petenis unggulan pertama di kompetisi yang digelar di Melbourne Park tersebut. Tapi tak ada yang menyangka, dia harus tersingkir lebih awal di babak kedua pada Rabu 18 Januari kemarin.



Sang juara bertahan dikalahkan wakil Amerika Serikat, Mackenzie McDonald lewat tiga set langsung 6-4, 6-4, dan 7-5. Kegagalan sudah mulai terlihat saat dia terhenti di akhir poin set kedua.

Nadal didatangi oleh seorang pelatih di pinggir lapangan, lalu meninggalkan lapangan untuk timeout medis. Sampai di tribun, Nadal terlihat menangis dan istrinya membantunya menyeka air mata.

Nadal kembali bermain dengan kekuatan yang dia miliki. Tetapi secara fisik terlihat dia bukan lagi Nadal sebagaimana biasanya yang tampil lincah dan penuh semangat.

“Dia seorang juara yang luar biasa. Dia tidak akan pernah menyerah, terlepas dari situasinya, jadi bahkan melawan orang top seperti itu selalu sulit,” ucap McDonald setelah laga dikutip laman Metro, Kamis (19/1/2023).

Ini adalah tersingkirnya Nadal paling awal di turnamen Grand Slam mana pun sejak 2016 lalu. Di tahun itu, dia pernah tersingkir di babak pertama ajang serupa melawan petenis nomor 45 Fernando Verdasco.

Itu juga menjadikan Verdasco pemain dengan peringkat terendah yang mengalahkan Nadal di Australia Open. Kini rekor itu sudah dipecahkan McDonald yang menempati peringkat ke-65 dunia.

Nadal memang kerap mengalami masalah cedera beberapa tahun ke belakang. Sampai di Australia Open 2023 ini, pemain 36 tahun itu masih dalam keadaan sakit namun dia atasi dengan cara yang sama sebelumnya.

Dia menyuntikkan penghilang rasa sakit sementara untuk kaki kirinya. Hal yang sama saat dia melakukan perjalanan untuk memenangkan Prancis Open Juni lalu dan Wimbledon Juli lalu.

Tapi dia diketahui punya masalah baru dengan otot perut yang robek dan masalah di tulang rusuk selama 2022. Sampai di ajang ini, dia masih belum menentukan masa depannya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6756 seconds (0.1#10.140)