5 Lawan Tangguh Monster KO Naoya Inoue di Kelas Bantam Super

Kamis, 19 Januari 2023 - 13:26 WIB
loading...
A A A
Cedera dan kewajiban yang harus dijalani dapat membuat laga melawan Akhmadaliev sulit untuk dilakukan dengan segera, namun ini akan menjadi salah satu pertarungan terbaik yang dapat diharapkan oleh siapa pun saat ini dalam divisi featherweight junior. Namun, itu mungkin bukan yang terbaik.

5. Stephen Fulton (21-0, 8 KO, WBC/WBO, TBRB/Ring Magazine #1)
Sebuah berita pada minggu lalu membuat heboh media sosial. Diasumsikan bahwa "Cool Boy" asal Philadelphia ini akan naik ke kelas bulu untuk pertarungan ulang melawan Brandon Figueroa untuk memperebutkan gelar WBC sementara di kelas tersebut. Salvador Rodriguez dari ESPN melaporkan bahwa Figueroa akan menghadapi mantan peraih gelar Mark Magsayo pada pertarungan berikutnya.

Hal ini menyisakan dua nama besar dengan kartu kosong. Dapatkah para penggemar laga mendapatkan harapan mereka?
Inoue-Fulton sepertinya akan menjadi pertarungan yang istimewa dalam hal gaya dan talenta, sesuatu yang mirip dengan Julio Cesar Chavez-Meldrick Taylor... atau Chavez-Pernell Whitaker. Kekuatan Inoue dalam divisi bantamweight sangat sensasional, sehingga mudah untuk melihatnya naik empat kilogram lagi, dan kombinasi kecepatan, kemampuan dan kekuatan Inoue adalah tugas yang berbeda dari lawan-lawan Fulton seperti Roman, Angelo Leo dan Figueroa.



Sebaliknya, kemampuan Fulton dalam hal teknik, pertahanan, kemampuan bertarung di dalam dan jarak serang, serta keunggulan tinggi dan panjang badan, akan menguji Inoue secara fisik dan mental. Inoue telah menjadi salah satu kandidat untuk masuk ke dalam Hall of Fame, namun dalam perjalanannya, ia harus menghadapi beberapa nama besar dalam divisi bantamweight junior, seperti Roman Gonzalez, Juan Francisco Estrada, Srisaket Sor Rungvisai dan Carlos Cuadras. Nonito Donaire tetap menjadi lawan yang berbahaya di divisi bantamweight, namun Inoue masih belum memiliki kemampuan yang prima untuk menghadapi Fulton.

Pertarungan antara Inoue dan Fulton akan menjadi pertarungan yang tepat waktu antara para juara tinju yang telah terbukti tak terkalahkan. Mungkin terlalu berlebihan untuk berharap banyak bagi Inoue, namun inilah tantangan yang dikejar oleh para petinju hebat.

Naoya Inoue sudah cukup hebat, namun seberapa hebatnya dia akan semakin terlihat di kelas bantam super. Semua nama di atas akan menambah gambaran tersebut, namun ada satu nama yang akan menjadi sorotan. Kita lihat bersama bagaimana sepak terjang Naoya Inoue di kelas bantam super.
(aww)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)