Ini Ritual Djokovic Sebelum Bertanding

Rabu, 01 Juli 2015 - 08:00 WIB
Ini Ritual Djokovic Sebelum Bertanding
Ini Ritual Djokovic Sebelum Bertanding
A A A
LONDON - Atlet sekelas Novak Djokovic rupanya suka melakukan proses ritual sebelum bertanding. Seperti dilansir Yahoo Sports, Selasa (30/6), Djokovic ternyata bermeditasi di kuil Budha beberapa hari sebelum terjun ke turnamen Wimbledon 2015.

Djokovic bukanlah seorang yang menganut agama Budha. Namun menurutnya, berdiam diri di kuil Budha bisa memberikan ketenangan yang tidak ia dapat di tempat lain.

"Saat tinggal di desa Wimbledon, saya ingin bersantai dengan menikmati alam sekitar. Saya mendengar suara air megalir yang tenang dan melihat orang-orang yang dekat dengan alam," ucapnya.

Pada 2013 lalu Djokovic juga melakukan hal serupa. Dengan begitu ia merasa lebih santai dan bisa mengatasi tekanan saat pertandingan.

"Yang jelas saya sangat menikmati suasana alam. Kadang Anda merasakan stress dan tekanan yang besar. Jadi Anda perlu mengunjungi tempat ini karena seolah-olah bisa mengisi ulang baterai pada tubuh Anda. Saya senang dengan lingkungan yang indah. Saya ingin menghabiskan banyak waktu di sana," jelas petenis asal Serbia tersebut.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8543 seconds (0.1#10.140)