Anthony Davis Pecahkan Rekor Transfer Termahal

Sabtu, 04 Juli 2015 - 19:20 WIB
Anthony Davis Pecahkan Rekor Transfer Termahal
Anthony Davis Pecahkan Rekor Transfer Termahal
A A A
NEW ORLEANS - Anthony Davis menjadi magnet pemberitaan transfer pemain NBA musim ini. Pemain muda New Orleans Pelicans ynng diburu banyak klub, memutuskan untuk bertahan.

Kendati segi prestasi Davis masih kalah dibanding dua superstar NBA, LeBron James (Cleveland Cavaliers) dan Kobe Bryant (Los Angeles Lakers), Davis sukses menjadi pemain yang diperebutkan banyak klub. Pemain jangkung bahkan berhasil memecahkan rekor tarnsfer termahal NBA.

Yahoo Sports melaporkan, Sabtu (4/7/2015), Pelicans sukses mendapat tanda tangan Davis di atas kontrak baru berdurasi lima tahun dengan nilai USD 145 juta atau setara Rp 1,93 triliun. Sontak, kesepakatan tersebut membuat pebasket berusia 22 tahun itu sebagai pemain termahal NBA.

Kontrak baru Davis tersebut mematahkan rekor kontrak paling mahal, yang sebelumnya dipegang Bryant, dengan nilai USD 136,4 juta atau sekitar 1,81 triliun rupiah. Selain itu, Davis juga dipastikan bakal menjadi pemain NBA dengan gaji tahunan tertinggi, yakni USD 29 juta atau setara 386,77 miliar rupiah.

"Davis dan agennya, Thad Foucher dari Grup Wasserman Media, bertemu dengan General Manager Pelicans, Dell Demps, serta Pelatih Pelicans Alvin Gentry, dalam acara makan malam di Beverly Hills, California. Kedua belah pihak mencapai kata sepakat Rabu dini hari lalu," sebut seorang sumber.

Saat ini, kontrak antara Davis dan Pelicans memang belum berlaku resmi. Karena, berdasarkan aturan NBA, proses penandatangan akta perjanjian baru bisa dilakukan pada 9 Juli 2015 mendatang. Kendati demikian, NBA tetap mengijinkan setiap klub dan pemain berstatus free agent untuk bernegosiasi terkait masa depan di NBA.

Forbes sendiri melaporkan, nilai kontrak sebesar USD 145 juta belum tentu akan diterima seluruhnya oleh Davis, lantaran NBA masih belum menentukan besaran salary cap di musim 2016-2017. Forbes memprediksi, di musim depan, salary cap NBA akan naik sampai ke level USD 89 juta , dari USD 67 juta di musim lalu. (Baca juga : Antony Davis Si Penangkal Kutukan)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5955 seconds (0.1#10.140)