Danilo Petrucci, Penakluk Lintasan Basah Silverstone

Senin, 31 Agustus 2015 - 10:30 WIB
Danilo Petrucci, Penakluk Lintasan Basah Silverstone
Danilo Petrucci, Penakluk Lintasan Basah Silverstone
A A A
SILVERSTONE - Kejutan terjadi saat seri ke-12 MotoGP digelar di Sirkuit Silverstone Inggris, Minggu (30/8/2015). Danilo Petrucci yang sebelumnya sulit masuk posisi lima besar, tiba-tiba sukses mencuri perhatian saat finis tepat di belakang sang juara, Valentino Rossi.

Di lintasan basah, Petrucci menyandang status runner up GP Inggris 2015 dengan catatan waktu 46 menit 18.627 detik. Ini merupakan podium pertamanya selama mengikuti balapan di kelas MotoGP.

"Sangat luar biasa. Sejak kemarin saya berharap agar sirkuit diguyur hujan. Balapan dari posisi 18 bukanlah hal mudah dan tiba-tiba saya ada di belakang Valentino Rossi serta Jorge Lorenzo. Sebelumnya, saya tak pernah merasakan situasi seperti itu," ucapnya yang dilansir Crash.

Saat memulai balapan, Petrucci memang tercecer ke urutan 18. Namun ia akhirnya sukses melewati para pembalap unggulan seperti Lorenzo, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, Dani Pedrosa dan Marc Marquez yang jatuh di lap ke-13.

"Jujur, sangat sulit melewati Rossi dan Lorenzo. Sebelumnya saya pikir hal itu hanya bisa terjadi di Playstation," ungkap Petrucci.

"Sebenarnya saya khawatir akan disusul Lorenzo. Tapi saya tetap berusaha keras untuk menjaga jarak dengannya. Pada akhirnya semua berjalan dengan baik. Saat lintasan basah, Anda tidak pernah tahu sejauh mana batasan yang Anda miliki," tambahnya.

Hasil ini membawa Petrucci melonjak ke peringkat delapan klasemen. Untuk sementara, ia memiliki 83 poin.

"Saya senang sebab yang merebut podium semuanya berasal dari Italia. Saya beruntung sebab keduanya adalah teman senegara. Saya bangga dengan Rossi. Dia adalah calon kuat juara musim ini. Sedangkan Andrea Dovizioso, saya senang akhirnya dia bisa naik podium lagi," ujar Petrucci.

Sebelum terjun ke pentas MotoGP, pembalap berusia 24 tahun itu lebih dulu menjajal persaingan di ajang Superbike World Championship. Prestasi terbaiknya adalah merebut status runner up pada 2011 lalu.

Profil:
Nama: Danilo Petrucci
Lahir: 24 Oktober 1990
Asal: Italia
Karier:
2007-2009 European Superstock 600 Championship
2010-2011 Superstock 1000 Cup
2012-saat ini MotoGP
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7506 seconds (0.1#10.140)