Rossi Belum Singkirkan Marquez dari Persaingan

Senin, 31 Agustus 2015 - 10:25 WIB
Rossi Belum Singkirkan Marquez dari Persaingan
Rossi Belum Singkirkan Marquez dari Persaingan
A A A
SILVERSTONE - Marc Marquez gagal menyelesaikan balapan di Sirkuit Silverstone Inggris, Minggu (30/8/2015). Pembalap dari tim Repsol Honda tersebut mengalami kecelakaan saat memasuki lap ke-13.

Kondisi itu berhasil dimaksimalkan Valentino Rossi untuk merebut gelar juara. Rossi jadi yang tercepat dengan catatan waktu 46 menit 15.617 detik.

"Marquez gagal meraih poin, namun persaingan dengannya belumlah selesai. Yang jelas kami beruntung sebab dia terjatuh di balapan kali ini," ucap Rossi yang dilansir Crash.

Selain Marquez, Rossi juga mewaspadai Jorge Lorenzo. Menurutnya, pembalap asal Spanyol itu masih punya peluang besar untuk meraih gelar juara MotoGP musim ini.

"Sangat penting saat bisa memimpin 12 poin dari Jorge Lorenzo. Namun menurut saya, kesenjangan ini tidak memberikan tekanan psikologis untuknya. Dibandingkan itu, yang terpenting menurut saya yakni bisa menempati posisi teratas lagi. Namun peluang Jorge (untuk juara) tetap terbuka, sebab dia sangat kuat di enam seri selanjutnya," tegas Rossi.

Untuk sementara Rossi berdiri kokoh di puncak klasemen pembalap. Ia memiliki 236 poin dan sejauh ini masih tercatat sebagai pembalap yang konsisten naik podium di MotoGP 2015. (Baca juga: Rossi Menang Sensasional Saat Guyuran Hujan di Silverstone)

Klik di sini untuk melihat update klasemen MotoGP
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7859 seconds (0.1#10.140)