Lorenzo Tak Bisa Ikuti Strategi Rossi

Senin, 31 Agustus 2015 - 12:59 WIB
Lorenzo Tak Bisa Ikuti Strategi Rossi
Lorenzo Tak Bisa Ikuti Strategi Rossi
A A A
SILVERSTONE - Hujan yang mengguyur Sirkuit Silverstone Inggris, Minggu (30/8/2015) benar-benar menyulitkan para pembalap MotoGP. Selain Marc Marquez, kondisi lintasan yang basah juga dikeluhkan oleh pembalap dari tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

Memulai balapan dari posisi dua, Lorenzo akhirnya harus puas finis di urutan keempat. Pembalap berusia 28 tahun itu berada di belakang Valentino Rossi, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. (Baca juga: Rossi Menang Sensasional Saat Guyuran Hujan di Silverstone)

Seusai balapan, Lorenzo bicara terang-terangan soal kegagalannya menembus peringkat tiga besar. Seperti dilansir Crash, Senin (31/8/2015) Lorenzo mengaku bahwa dirinya tidak memiliki strategi seperti yang diterapkan oleh Rossi.

"Hujan selalu menyulitkan saya. Sedangkan Valentino, dia lebih cepat ketika melewati tikungan. Dia bisa mengatur rem dan saya tak mampu mengikutinya," ucap Lorenzo.

"Hasil balapan pasti akan berbeda jika lintasan berada dalam kondisi kering. Meski gagal, saya harus tetap mengambil sisi positifnya. Inilah yang terjadi dalam balapan. Kali ini Valentino lebih baik dari saya. Dia sangat sempurna dan pantas memenangkan perlombaan," tambahnya.

Meski demikian, ia tidak patah semangat. Lorenzo masih yakin bisa mengejar perolehan poin milik rekan satu timnya tersebut. (Baca juga: Lorenzo Punya Firasat Rossi Bakal Menang)

"Ada enam balapan lagi dan saya akan berjuang memperbaiki poin," tegasnya.

Saat ini Lorenzo ada di posisi dua klasemen pembalap. Ia memiliki 224 poin, terpaut 12 angka dari Rossi yang kokoh di posisi teratas.

Klik di sini untuk melihat update klasemen MotoGP
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4704 seconds (0.1#10.140)