Kalah dari Lorenzo, Ini Komentar Rossi

Jum'at, 09 Oktober 2015 - 16:09 WIB
Kalah dari Lorenzo, Ini Komentar Rossi
Kalah dari Lorenzo, Ini Komentar Rossi
A A A
MOTEGI - Valentino Rossi untuk kesekian kalinya kalah dari Jorge Lorenzo di hari pertama latihan bebas. Motegi sendiri masih menjadi kendala buat The Doctor sepanjang kariernya.

Rossi di latihan bebas pertama hanya berada di posisi ketiga dengan catatan waktu satu menit 45.844 detik. Hasil tersebut ternyata tidak bisa dipertahankan apalagi diperbaiki di latihan bebas kedua. Rossi kali ini melorot ke posisi kedelapan dengan waktu satu menit 45.554 detik. (Baca juga : Kalahkan Rossi, Lorenzo Tercepat di Latihan Kedua)

Hal ini berbeda dengan Lorenzo. Meski dibekap cedera, penampilan pembalap asal Spanyol terbilang stabil. Ia bisa mempertahankan posisi pertama sejak dua sesi latihan digelar sepanjang, Jumat (9/10/2015) ini. Dengan hasil tersebut, saat ini selisih waktu kedua pembalap 0.823 detik. (Baca juga : Cedera Bahu, Lorenzo Tercepat di Latihan Pertama)

"Pagi ini sebenarnya tidak terlalu buruk dan juga di siang hari. Saya begitu nyaman dengan ban keras. Saya berharap menunjukkan perkembangan yang lebih saat saya mencoba dengan ban yang lebih lembut. Tapi nyatanya semuanya tidak sesuai harapan, sebab kami belum mendapatkan settingan dan masih harus bekerja lebih keras lagi," ungkap Rossi dilansir Crash.

Rossi menegaskan ia bersama timnya akan mengecek data kembali. "Kami akan mengecek semuanya sampai besok. Itu memang selalu menyulitkan bisa tampil meningkat di MotoGP."

Kerja keras memang harus dilakukan Rossi jika masih ingin menjadi juara dunia. Selisih 14 poin bukan sesuatu yang membuatnya nyaman, apalagi penampilan Lorenzo benar-benar terus menebar ancaman.

"Di akhir latihan semua pembalap akan mendapatkan ban baru dan siap untuk latihan akhir yang begitu cepat dari tahun lalu. Jadi sekali lagi saya tegaskan kalau saya harus bekerja keras jika ingin tetap berada di puncak," pungkas Rossi.

Sementara kondisi cuaca yang tidak menentu dikhawatirkan bakal menganggu jalannya seri ke-15 MotoGP. Dimungkinan hujan bakal membasahi lintasan Sirkuit Motegi. Jika itu terjadi, peluang Rossi terbuka untuk merasakan jadi juara di GP Jepang kali ini.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4772 seconds (0.1#10.140)