Lorenzo & Rossi Korban Keberingasan Pedrosa

Minggu, 11 Oktober 2015 - 12:49 WIB
Lorenzo & Rossi Korban Keberingasan Pedrosa
Lorenzo & Rossi Korban Keberingasan Pedrosa
A A A
MOTEGI - Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi menjadi korban keberingasan Dani Pedrosa di GP Jepang, Minggu (11/10/2015). Pada balapan seri ke-15 di Sirkuit Twin Ring Motegi, joki Repsol Honda hanya membutuhkan empat lap untuk menyalip duo Movistar Yamaha di balapan yang tinggal menyisakan sembilan lap tersebut.

Ini adalah kemenangan keempat Pedrosa di Jepang, sejak Motegi masuk kalender MotoGP pada 2004 lalu. Kesuksesan ini cukup berkesan mengingat balapan seri 15 sempat diguyur hujan yang menyebabkan trek di Sirkuit Twin Ring Motegi basah.

Artinya, prediksi yang menyebut bahwa Rossi dan Lorenzo harus mewaspadai pembalap Honda dan Ducati benar-benar terbukti. Karena pemilik nomor 26 itu sukses merusak rivalitas mereka di tiga balapan tersisa musim ini.

Jalannya balapan

Rossi, yang sempat memberikan ancaman bakal merebut posisi Lorenzo pada lap awal tepatnya di tikungan pertama mampu dibuktikannya. Namun The Doctor gagal mempertahankan posisinya tepat di tikungan berikutnya.

Alhasil, posisi terdepan kembali diamankan Lorenzo. Setelah mendapatkan posisi terdepan, seperti biasa juara dunia dua kali itu pun langsung ngacir sendirian alias meninggalkan Rossi jauh di belakangnya.

Pedrosa, yang saat itu berada di posisi keempat mulai memberikan ancaman di 11 lap sebelum balapan berakhir. Di mana ia sukses menyalip satu persatu pembalap, di mulai dari joki Ducati, Rossi (lap 17), hingga (Lorenzo 19).

Pedrosa pun mulai betah berada di posisi terdepan dan menutup balapan dengan mengunci podium pertama. Sementara posisi kedua berhasil diamankan Rossi setelah rekan setimnya kehilangan kendali di balapan yang tinggal menyisakan empat lap lagi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5826 seconds (0.1#10.140)