Juara Shanghai Masters, Djokovic Mendadak Jadi Miliarder

Senin, 19 Oktober 2015 - 13:28 WIB
Juara Shanghai Masters, Djokovic Mendadak Jadi Miliarder
Juara Shanghai Masters, Djokovic Mendadak Jadi Miliarder
A A A
SHANGHAI - Novak Djokovic mendadak menjadi miliarder usai mengamankan trofi juara Shanghai Masters 2015. Kemenangan dua set 6-2, 6-4 atas Jo-Wilfried Tsonga semakin menambah pendapatan petenis Serbia.

Djokovic tidak hanya menambah koleksi catatan juara ATP Tour Masters menjadi 57 gelar. Ayah satu anak itu juga berhak atas hadiah sebesar USD913.600 ribu (Rp12 miliar) dan secara total harta kekayaannya tercatat sebesar USD16 juta atau sekira Rp216 miliar.

Tak hanya itu, Djokovic juga mencatatkan 17 kemenangan beruntun di musim ini dan trofi kedua dalam dua pekan setelah Beijing. Dalam sebuah kesempatan petenis yang dikenal dengan julukan Djoker berkata bahwa ini adalah perjalanan terbaik dalam kariernya.

"Ini telah menjadi hal yang terbaik dalam hidup serta karier saya. Sebab dalam dua minggu saya berhasil menggondol trofi juara. Berarti saya memainkan permainan tenis terbaik dalam dua pekan dan energi saya tetap ok. Saya senang dengan cara saya bermain," papar Djokovic seperti dikutip Indiatimes, Senin (19/10/2015).

Djokovic sedikit membeberkan alasan mengapa ia tampil impresif di final Shanghai Masters, Minggu (18/10) kemarin. Menurutnya, ia tidak mengubah sedikit pun permainan. Hanya saja, petenis yang sudah menggondol sembilan trofi juara di musim ini selalu berhasil menemukan ritme permainan untuk mengendalikan pertandingan.

"Kuncinya adalah mencari cara untuk kembali ke permainan saya. Pada umumnya saya merasa selalu mengendalikan pertandingan dan saya merasa seperti saya telah melakukan segalanya dengan benar," tutup Djokovic.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6000 seconds (0.1#10.140)