Maverick Vinales, Pembalap Harapan Suzuki

Selasa, 17 November 2015 - 04:00 WIB
Maverick Vinales, Pembalap Harapan Suzuki
Maverick Vinales, Pembalap Harapan Suzuki
A A A
JAKARTA - MotoGP 2015 jadi ajang pembuktian Maverick Vibales. Di musim pertamanya ia bisa menunjukkan penampilan yang gemilang. Meski tak pernah merebut podium, Vinales tampil cukup konsisten dan berkat prestasinya itu ia dianugerahi gelar pendatang baru terbaik tahun ini.

Menanggapi hal tersebut, Davide Brivio selaku bos Suzuki mengaku bangga bisa bekerja sama dengan Vianles. Ke depannya Suzuki sangat berharap Vinales bisa merusak dominasi pembalap dari tim Repsol Honda dan Movistar Yamaha.

"Maverick masih memiliki kontrak yang mengikatnya hingga dua tahun lagi. Dia seorang yang memiliki ambisi dan kami harus mendukungnya dengan memberikan sepeda motor yang memungkinkan dirinya untuk mengeluarkan seluruh potensi," kata Brivio pada Motorsport.

"Dia senang berada di Suzuki. Dia senang bekerja dengan kami semua yang ada di sini. Saya ingin dia dan Aleix (Espargaro) terus berada dengan kami sebab saya percaya dia akan membayar hasil yang mahal untuk jangka waktu yang panjang," tambahnya.

Tahun ini Vinales finis di peringkat 12 klasemen. Pembalap kebangsaan Spanyol itu mampu mengumpulkan 97 poin. Pencapaian terbaiknya pada musim ini yaitu mengakhiri balapan di posisi enam pada GP Catalunya dan GP Australia.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5309 seconds (0.1#10.140)