WADA Awasi Ketat Duel Tyson vs Klitschko

Rabu, 25 November 2015 - 17:05 WIB
WADA Awasi Ketat Duel Tyson vs Klitschko
WADA Awasi Ketat Duel Tyson vs Klitschko
A A A
DUSSELDORF - Duel tinju kelas berat antara Tyson Fury dan Wladimir Klitschko hanya tinggal menghitung hari. Badan Anti-Doping Dunia (WADA) memberlakukan pemeriksaan ketat terhadap kedua petinju tersebut.

Juara dunia asal Ukraina, Klitschko mengaku telah didatangi WADA untuk memastikan pertaringan yang berlangsung di Dusseldrof akhir pekan ini berlangsung tanpa peran obat-obatan terlarang. Begitu pun penantang asal Inggris, Tyson Fury yang mengaku telah menjalani pemeriksaan ketat selama pekan ini.

"WADA telah memeriksa saya dengan sangat teratur, kadang-kadang tiga kali dalam sebulan," kata Tyson dalam konfrensi pers jelang pertarungan, dikutip Daily Mail, Rabu (25/11/2015).

Tyson mengaku tidak masalah dengan aturan ketat WADA soal pemeriksaan rutin yang dilakukan pada tubuhnya. Kendati demikian, penantang asal Inggris tersebut pernah mengusulkan bahwa sebaiknya Federasi Tinju Dunia melegalkan penggunaan doping oleh petinju yang hendak bertarung.

Ide kontroversial tersebut muncul setelah Tyson menyebut bahwa dunia tinju profesional dunia sangat dekat dengan penggunaan obat terlarang. (Baca juga : Tyson Usul Tinju Legalkan Doping)

Pertarungan tersebut akan berlangsung di Epirit Arena, Dusseldorf, Jerman, pada Sabtu (28/11/2015) waktu setempat atau Minggu (29/11) waktu Indonesia. Pada pertarungan itu Tyson bermaksud mencuri sabuk juara WBA, WBO, IBF dan IBO.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0512 seconds (0.1#10.140)