Sean Gelael Fokus Seri Penutup GP2 di Sirkuit Yas Marina

Rabu, 25 November 2015 - 17:41 WIB
Sean Gelael Fokus Seri Penutup GP2 di Sirkuit Yas Marina
Sean Gelael Fokus Seri Penutup GP2 di Sirkuit Yas Marina
A A A
ABU DHABI - Sean Gelael bersiap menjalani balapan terakhir GP2 musim ini di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Pebalap dari tim Jagonya Ayam with Carlin itu ingin memupus kekecewaan hasil balapan di Bahrain.

Sean belum pernah membalap di Sirkuit Yas Marina yang selesai dibangun tahun 2009. So, kondisi ini kurang menguntungkan bagi pebalap Indonesia yang baru saja merayakan ulang tahun ke-19.

Sebenarnya ada pebalap-pebalap lain yang juga belum pernah bertanding di sirkuit ini, tetapi mereka memiliki pengalaman melakukan testing pasca musim balap tahun lalu. Sirkuit Yas Marina memiliki 21 tikungan dalam lintasan sepanjang 5,555 kilometer.

Sirkuit ini memiliki dua jalur lurus yang panjang sebelum memasuki serangkaian tikungan yang seakan tanpa akhir di sekitar marina, yang membuat sirkuit ini seperti Monaco di padang pasir.Selain itu, sirkuit ini juga memiliki jalur keluarpit-laneyang rumit, dimana seorang pebalap harus melalui belokan di dalam terowongan sebelum masuk kembali ke lintasan, kira-kira sama seperti kita keluar dari area parkir bawah tanah.

Yas Marina adalah sebuah sirkut yang sangat rumit untuk dipelajari dan juga sangat teknikal bagi seorang pebalap, jadi Sean harusberadaptasi dengan cepat saat sesi latihan bebas, untuk menghadapi sesi kualifikasi. Selain itu, menyalip di sirkuit ini sangatlah susah, sehingga kualifikasi menjadi sangat penting.

Di atas program utama Sean tahun ini, yaitu Kejuaraan Formula Renault 3.5, keikutsertaannya di GP2 yang dimulai bulan Juli akan membuat total balapan akhir pekan Sean di 2015 adalah sebanyak 14 kali saat menyelesaikan balapan Abu Dhabi nanti, yang seluruhnya terdiri dari 27 races.

Sean telah belajar banyak, dan semoga itu semua bisa memberikan manfaat yang baik baginya di 2016. ''Kami memiliki beberapa momen bagus di Formula Renault 3.5,”kata Sean.

Namun, Sean mengakui selama di balapan GP2 mengalami kesulitan karena tidak memulainya dari awal. Sedangkan pebalap-pebalap lain sudah sangat berpengalaman.

''Abu Dhabi merupakantrackbaru bagi saya tetapi merupakan sesuatu yang harus diketahui semua pebalap yang ingin bersaing ditop level. Jadi saya akan mencoba fokus untuk memperoleh kemajuan akhir pekan ini.Saya ingin menyelesaikan musim tahun ini dengan sebaik-baiknya karena akan memberikan motivasi positif untuk ke depannya,”papar Sean.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5406 seconds (0.1#10.140)