Ahok: Asian Games di Indonesia Sudah Lampu Kuning

Kamis, 26 November 2015 - 15:24 WIB
Ahok: Asian Games di Indonesia Sudah Lampu Kuning
Ahok: Asian Games di Indonesia Sudah Lampu Kuning
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyebut pelaksanaan Asian Games 2018 di Indonesia sudah berstatus lampu kuning. Hal ini terkait belum rampungnya beberapa venue termasuk Kampung Atlet yang bakal dihuni kontestan dari berbagai negara.

"Yang mereka (Olympic Coordination Authority-OCA) khawatirkan adalah kewajiban DKI seperti Kampung Atlet belum juga nih. Posisi kita meragukan nih, sudah lampu kuning. Kita mesti tunjukkan, kita mau bangun dan kita akan cepat. Kalau enggak bisa-bisa mereka (OCA) pindahkan ke China (Asian Games 2018)," ucapnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (26/11/2015).

Menurut Ahok, Pemprov DKI sudah menyiapkan lahan dan maket yang telah diketahu Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Maket itu sendiri sudah diberikan kepada OCA dan Ahok berharap semua terselesaikan sesuai target.

"Kita sudah punya maketnya segala macam, Pak Erick Thohir (Ketua Umum KOI) juga senang karena kita sudah punya maketnya termasuk animasinya jadi mereka yakin. Yang kita khawatirkan karena China sangat siap untuk gantikan kita," tuturnya.

Mengenai lahan di Kemayoran untuk membangun Kampung Atlet, Ahok masih menunggu bantuan dari Sekretariat Negara. Sejauh ini proyek tersebut masih dipermasalahkan DPR-RI.

"Kami minta agar Setneg dan Wapres bisa melakukan lobi kepada DPR. Karena jika tidak, ajang ini bisa direbut oleh China," pungkasnya. (Baca juga: Kebut Persiapan Asian Games, Erick Thohir Datangi Balai Kota)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6341 seconds (0.1#10.140)