UPDATE: Klitschko dan Tyson Sepakat Gelar Rematch

Minggu, 29 November 2015 - 11:57 WIB
UPDATE: Klitschko dan Tyson Sepakat Gelar Rematch
UPDATE: Klitschko dan Tyson Sepakat Gelar Rematch
A A A
DUESSELDORF - Wladimir Klitschko tak ingin begitu saja sabuk juara kelas berat WBA/IBF/WBO berpindah tangan ke Tyson Fury. Pacsa menelan kekalahan angkat atas petinju Inggris, ia menyerukan akan segera menyodorkan proposal untuk menggelar pertarungan ulang (rematch) tahun depan.

Ada klausul pertandingan ulang dalam kontrak pertarungan. Tetapi belum diputuskan lantaran ketidakpastian duel tersebut berlangsung di Jerman atau Inggris.

"Saya kehilangan pertarungan ini. Tetapi saya masih memiliki jiwa petarung dalam diriku. Kami akan segera membicarakan tentang pertarungan ulang, kapan dan di mana pertandingan tersebut akan berlangsung. Kami secepatnya akan memberitahu semua orang," kata Klitschko seperti dikutip BBC Sport.

Fury resmi menyandang predikat sebagai pemegang sabuk juara kelas berat WBA/IBF/IBO/WBO setelah menang angka 115-112, 115-112 atas Klitschko di ESPRIT Arena, Minggu (29/11/2015) dini hari WIB. Keberhasilan ini sekaligus mengakhiri rekor petinju Ukraina selama 9 tahun lebih sebagai petinju kelas berat. (Baca juga: Tyson Putus Rekor 9 Tahun Klitschko)

Selepas pertarungan, Tyson merespon niat Klitschko dengan menjawab tidak mempermasalahkan jika rematch benar-benar berlangsung. Yang terpenting, tambah dia, dirinya ingin menantang semua petinju kelas berat dan ingin menjadi juara sejati di kelas berat. (Baca juga: Vitali Heran Klitschko Enggak Berikan Perlawanan)

"Saya seorang pejuang, jadi saya akan menantang semua petinju. Saya ingin menjadi juara besar dan saya ingin melakukannya lagi. Siapa yang tahu apakah pertandingan ulang adalah salah satunya tentang hal itu? Yang jelas, ini akan menjadi pertarungan yang besar," sahut Tyson.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6814 seconds (0.1#10.140)