Lorenzo Jaring Dukungan Penggemar di India

Rabu, 02 Desember 2015 - 05:37 WIB
Lorenzo Jaring Dukungan Penggemar di India
Lorenzo Jaring Dukungan Penggemar di India
A A A
NEW DELHI - Kunjungan Jorge Lorenzo ke India bukan hanya untuk mempromosikan ajang balap kuda besi bersama Yamaha. Juara dunia 2015 itu juga menjadikan kesempatan itu untuk menjaring dukungan penggemar di Negeri Bollywood.

Kedua kalinya Lorenzo terbang ke India untuk mengikuti agenda wajib dari Yamaha di Delhi. Saat menjajal Sirkuit Buddh Internasional dengan mengendarai YZF-R3, joki Movistar Yamaha itu disambut oleh ribuan penggemar pecinta balap kuda besi MotoGP. Tak hanya itu, pembalap asal Spanyol juga bakal mengunjungi LSM Yayasan Vicente Ferrer di Anantapur. (Baca juga: Kalahkan Rossi, Lorenzo Langsung ke India Penuhi Nazar)

Kedatangan Lorenzo diketahui untuk membangun sebuah komunitas balap motor dan menciptakan minat bagi penggemar ke dalam olahraga ini. Itu adalah salah satu upaya Yamaha untuk mendorong remaja di India agar tertarik menjajal kemampuan R3 sebagai pembalap pemula. Sebab ini adalah bagian dari filosofi mempromosikan olaharaga balap motor di negeri ini. (Baca juga: Marquez Klaim Ada yang Sengaja Adu Domba dengan Rossi)

"Saya sangat senang bisa kembali di India. Saya punya pengalaman besar selama kunjungan terakhir saya dan kali ini belum ada yang berbeda. Saya memiliki musim yang hebat tahun ini dan saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar saya di India dan di seluruh dunia atas dukungan mereka. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Yamaha untuk mengatur kunjungan ini dan juga mengucapkan selamat kepada Tim Yamaha pada kejuaraan dunia ke-17 dimana kami menang," kata Lorenzo seperti dikutip Sportskeeda, Rabu (2/12/2015).

Lorenzo berharap dengan kunjungannya tersebut masyarakat di India tertarik untuk menjajal kemampuannya di lintasan balap MotoGP. Bahkan ia sudah merasakan gairah dan antusiasme mereka selama berada beberapa jam bersama mereka.

"Saya ingin melihat lebih banyak orang di India menekuni olahraga balap motor dan saya sudah merasa ada gairah dan antusiasme mereka memiliki. Kita pasti akan melihat India sebagai kekuatan utama dalam olahraga motor di masa yang akan datang. Saya juga ingin menambahkan bahwa BIC adalah trek yang fantastis standar internasional dan naik YZF-R3 dengan penggemar balap India adalah pengalaman hebat. Saya pasti ingin kembali ke sini ", tambahnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9088 seconds (0.1#10.140)