Manny Pacquiao Nyatakan Siap Tampil di Olimpiade 2016

Rabu, 02 Maret 2016 - 17:11 WIB
Manny Pacquiao Nyatakan Siap Tampil di Olimpiade 2016
Manny Pacquiao Nyatakan Siap Tampil di Olimpiade 2016
A A A
MANILA - Manny Pacquiao menjadi petinju profesional yang menyatakan siap tampil di Olimpiade 2016. Buat negara, Pacquiao rela melakukan apapun dan ia merasa mendapatkan kehormatan jika memang hal tersebut terjadi.

Mantan juara dunia delapan divisi itu mengaku seperti mendapatkan undangan secara pribadi dengan adanya keinginan dari Asosiasi Tinju Amatir Internasional (AIBA) yang menginginkan rekan-rekan Pacquiao berpartisipasi di olimpiade. Presiden AIBA Ching Kuo Wu memang mengharapkan hal tersebut mengingat tinju jadi satu-satunya cabang yang tak pernah menyertakan atlet profesionalnya.

"Ini akan jadi kehormatan mewakili negara di olimpiade. Jika saya diminta untuk mewakili cabang tinju, mengapa tidak? Saya akan melakukan segalanya buat negara saya," tutur Pacquiao dilansir Manilatime, Rabu (2/3/2016).

Petinju yang sekarang berusia 37 tahun itu akan segera mengakhiri kariernya sebagai petinju profesional. Laga terakhir pun sudah direncanakan pada 9 April melawan Timothy Bradley.

Dan sepertinya Pacquiao ingin memberikan kenangan terakhir buat negaranya di Olimpiade 2016 sebelum benar-benar pensiun. Medali emas, jika bisa diperoleh, sepertinya jadi sumbangan terakhir Pacman pada Filipina. Tapi sekali lagi kalau hal ini benar-benar terjadi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2303 seconds (0.1#10.140)