Insiden Tergelincir Buat Rio Haryanto Lebih Siap Tatap Balapan

Sabtu, 19 Maret 2016 - 00:01 WIB
Insiden Tergelincir Buat Rio Haryanto Lebih Siap Tatap Balapan
Insiden Tergelincir Buat Rio Haryanto Lebih Siap Tatap Balapan
A A A
MELBOURNE - Insiden tergelincirnya Rio Haryanto di sesi latihan bebas pertama Grand Prix Australia membuatnya lebih siap menatap balapan sesungguhnya, Minggu (20/3/2016). Pembalap Indonesia itu menyebut tujuan utamanya yakni mempelajari Sirkuit Albert Park, Melbourne, tercapai

Rio sempat tergelincir saat melahap sesi latihan bebas pertama pagi tadi akibat trek yang licin karena hujan. Di sesi pertama Rio pun cuma menempati peringkat ke-19 dan baru bisa memperbaiki waktunya di sesi selanjutnya.

Pengalaman balapan itu diakui Rio jadi yang pertama kalinya. Pembalap berusia 23 tahun pun menjadikan hal itu sebagai pelajaran berharga jelang balapan sesungguhnya Minggu nanti.

"Ini adalah hari yang sulit untuk memulai karier Formula saya di bawah kondisi yang sulit. Semuanya sudah kami lakukan sebagaimana harusnya yaitu berada di luar sana untuk mempelajari sirkuit. Saya merasa jauh lebih siap sekarang," ucapnya dikutip F1i, Jumat (18/3/2016).

"Saat memasuki satu lap, saya pikir trek ini akan sedikit mengering. Tapi tiba-tiba hujan turun lagi jadi saya harus sangat berkonsentrasi lagi untuk memastikan apakah akan menonton jika hujan turun atau tidak. Itu sulit tapi kami melakukan beberapa lap yang baik di FP2 dan saya senang dengan hasil itu," tambahnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6082 seconds (0.1#10.140)