Tontowi/Liliyana Selamatkan Wajah Ganda Campuran Indonesia

Kamis, 28 April 2016 - 14:24 WIB
Tontowi/Liliyana Selamatkan Wajah Ganda Campuran Indonesia
Tontowi/Liliyana Selamatkan Wajah Ganda Campuran Indonesia
A A A
WUHAN - Indonesia masih punya satu wakil di sektor ganda campuran Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2016. Adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sukses melanjutkan langkahnya ke babak perempat final.

Pada laga sebelumnya, tiga wakil Indonesia menelan kekalahan. Mereka adalah Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanulle Widjaja dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti. Ketiganya tumbang di hadapan wakil Korea Selatan.

Untungnya Tontowi/Liliyana berhasil menyelamatkan muka ganda campuran Indonesia. Tampil melawan pasangan China, Xu Chen/Ma Jin, Kamis (28/4/2016) Tontowi/Liliyana menang 21-12 dan 21-16.

"Kami bermain konsisten di lapangan. Dari awal juga kami coba sabar buat menghadapi lawan. Kami tidak terburu-buru. Cuma mungkin di pertengahan game kedua kami agak kendor di lapangan. Itu yang seharusnya kami antisipasi. Besok-besok tidak boleh kejadian seperti gitu lagi," ucap Tontowi yang dikutip dari laman resmi PBSI.

Selanjutnya mereka bakal bertarung melawan pasangan dari Korea Selatan, Choi Solgyu/Eom Hye Won. Sejauh ini, mereka belum pernah saling bertemu di kejuaraan manapun.

"Pemain Korea itu terkenal ulet dan pantang menyerah. Jadi dari awal kami harus lebih siap lagi, sama siap capek saja," ujar Liliyana.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7747 seconds (0.1#10.140)