Beruang Hitam Serang Pelari Maraton di New Mexico

Kamis, 23 Juni 2016 - 18:01 WIB
Beruang Hitam Serang Pelari Maraton di New Mexico
Beruang Hitam Serang Pelari Maraton di New Mexico
A A A
NEW MEXICO - Kejuaraan lari maraton di New Mexico, terpaksa dihentikan setelah seorang pesertanya diserang beruang. Korban tidak sengaja berpapasan dengan beruang tersebut sebelum menyelesaikan etape terakhir.

Peristiwa penyerangan bermula ketika korban, wanita yang tak disebutkan namanya, melintas di Taman nasional Valles Caldera. Peserta lomba berarak 21 kilometer ini mendapat serangan dari induk beruang yang mencoba melindungi ketiga anaknya.

Juru bicara taman nasional Valles Caldera, Brittney Van Der Werff menyebut lomba maraton tersebut diikuti 100 peserta. Beberapa pelari bahkan sempat memberikan pertolongan kepada korban ketika serangan tersebut terjadi.

Akibat peristiwa tersebut, wanita yang menjadi korban harus diwarat intensif di rumah sakit setempat. Laporan yang beredar menyebut nyawa wanita itu tertolong meski mendapat luka cukup serius di sekujur tubuhnya.

Belum ada keterangan lebih lanjut dari pintia lomba lari maraton tersebut, namun rute yang digunakan untuk lari memang dikenal kerap memakan korban akibat serangan beruang.

Selama 2015, terdapat empat kasus serangan beruang di sekitar taman nasional Valles Caldera. (Baca juga: Simak kumpulan berita atletik di sports.sindonews.com/topic/4262/atletik)
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7243 seconds (0.1#10.140)