Gagal Raih Pole Position, Rossi Bilang Enggak Ngaruh

Minggu, 26 Juni 2016 - 00:33 WIB
Gagal Raih Pole Position, Rossi Bilang Enggak Ngaruh
Gagal Raih Pole Position, Rossi Bilang Enggak Ngaruh
A A A
ASSEN - Keausan ban Michelin di Sirkuit Assen menyebabkan Valentino Rossi terpaksa 'parkir' saat menjalani sesi kualifikasi, Sabtu (25/6/2016) malam WIB. Ini terjadi lantaran ada beberapa tempat yang berbeda (basah serta kering) dan kemungkinan itu penyebab kegagalannya merebut pole position di seri balapan kedelapan musim ini.

Rossi hanya mampu mencatatkan waktu tercepat kedua 1 menit 45.961 detik. Bisa dikatakan, catatan tersebut jauh lebih lambat ketimbang musim sebelumnya di mana joki Movistar Yamaha sukses membukukan 1 menit 32.627 detik.

Meski gagal memulai balapan dari posisi terdepan, namun Rossi tidak mempermasalahkan hal tersebut. Pembalap yang kini digosipkan dengan wanita bertato mengaku cukup senang karena bisa menempati gird pertama.

"Saya berhenti (pertengahan sesi) karena ban belakang saya sudah terlalu panas. Ditambah ada beberapa tempat berada dalam kondisi kering dan basah. Sehingga saya menganggap masih terlalu dini untuk membicarakan mengenai penggunaan ban menengah," terang Rossi seperti dikutip Motorsport, Minggu (26/6/2016).

Mengenai hasil, Rossi menjawab: "Mungkin ini adalah hasil yang mengecewakan karena saya tidak bisa berada di pole seperti yang pernah saya lakukan musim lalu. Tapi saya lebih dari senang bisa memulai balapan dari gird pertama, besok," tutup Rossi.

Baca juga:

Hasil Kualifikasi, Rossi Tempel Dovizioso
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5392 seconds (0.1#10.140)