Anthony Joshua Coreng Rekor Dominic Breazeale

Minggu, 26 Juni 2016 - 06:24 WIB
Anthony Joshua Coreng Rekor Dominic Breazeale
Anthony Joshua Coreng Rekor Dominic Breazeale
A A A
LONDON - Anthony Joshua mempertahankan sabuk juara kelas berat versi IBF setelah menang TKO atas Dominic Breazeale di ronde ketujuh pada pertarungan yang berlangsung di O2 Arena di London, Minggu (26/6/2016) pagi WIB. Kemenangan ini didedikasikan untuk mendiang Muhammad Ali yang wafat pada awal bulan ini.

Joshua tidak membutuhkan waktu lama untuk melepaskan pukulan hook kiri yang mengarah kepada lawannya. Sementara Breazeale belum menemukan ritme terbaiknya dalam pertarungan di ronde pertama.

Pemegang sabuk juara IBF kembali mempertontonkan kecepatan pukulannya. Petinju Inggris tersebut lagi-lagi melepaskan pukulan hook kanan yang sempat membuat Breazeale kewalahan menghindarinya. Dominasi Joshua terus berlanjut hingga ronde keempat.

Petaka baru datang di ronde ketujuh. Ya, peraih medali emas Olimpiade 2012 itu sukses menjatuhkan petinju bertato sebanyak dua kali. Wasit Howard Foster pun melambaikan tangan (menghentikan pertarungan) setelah melihat kondisi Breazeale sudah tak mampu lagi untuk meneruskan pertarungan.

Dengan demikian, Joshua sukses merusak rekor tak terkalahkan Breazeale. Sedangkan petinju bertubuh kekar tersebut berhasil memperbaiki catatannya menjadi (17-0, 17 KO).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6201 seconds (0.1#10.140)