Selamatkan Karier Rio, Manajer Berencana Gandeng Perusahaan Asia

Sabtu, 23 Juli 2016 - 11:54 WIB
Selamatkan Karier Rio, Manajer Berencana Gandeng Perusahaan Asia
Selamatkan Karier Rio, Manajer Berencana Gandeng Perusahaan Asia
A A A
BUDAPEST - Piers Hunnisett selaku manajer Rio Haryanto keceplosan berbicara di depan wartawan ketika dihadapkan dengan pertanyaan bagaimana upaya manajemen menyelamatkan karier pembalap tim Manor Racing tersebut. Dalam kesempatan itu dia berkata bahwa dirinya pernah melakukan komunikasi dengan perusahaan yang berada di Asia, seperti Thailand, Malaysia, serta Singapura.

Ditambahkan Hunnisett, hal itu dilakukan demi menyelamatkan karier Rio di ajang Formula 1 musim ini. Pernyataan itu muncul setelah beredar isu tentang masa depan pemilik nomor 88 yang akan segera berakhir setelah menyelesaikan balapan di Grand Prix Hungaria, Minggu (24/7/2016) malam WIB.

Rio terancam didepak dari Manor Racing usai GP Hungaria 2016 karena dia baru membayar setengah dari total 15 juta Euro yang diminta tim untuk penampilannya selama satu musim. Jika tidak membayar sisa kewajibannya, kemungkinan ia akan mengakhiri karier di race ke-11 musim ini.

Demi menyelamatkan karier Rio, manajer berupaya keras menjalin komunikasi dengan sejumlah perusahaan di Asia. Skenario ini dilakukan mengingat dia adalah satu-satunya pembalap Asia yang tampil di Formula 1 musim ini.

"Kami terus mencoba menjalin komunikasi dengan berbagai perusahaan di Thailand, Malaysia, dan Singapura. Ini dilakukan lantaran balapan berikutnya akan berlangsung di Malaysia dan Singapura, artinya ini akan baik untuk pecinta balap Formula 1 di Asia," tutur Hunnisett seperti dikutip Reuters, Sabtu (23/7/2016).

"Malaysia dan Singapura seperti balapan rumah untuk Rio. Tentunya, sebagai satu-satunya wakil Asia di Formula 1 Anda berharap seluruh masyarakat Asia bisa mendukung Rio tampil di balapan selanjutnya," pungkas Hunnisett.

Baca juga:
Manajer Masih Ngarep Rio Haryanto Balapan di Jerman

Di Ambang Putus Kontrak, Rio Haryanto Hanya Mau Fokus Balapan
Menpora Kehabisan Cara Bantu Rio Haryanto
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3652 seconds (0.1#10.140)