RESMI: Duel Kovalev versus Ward, 19 November 2016

Minggu, 07 Agustus 2016 - 18:11 WIB
RESMI: Duel Kovalev versus Ward, 19 November 2016
RESMI: Duel Kovalev versus Ward, 19 November 2016
A A A
OAKLAND - Penantian panjang Andre Ward bertemu satu ring dengan Sergey Kovalev akhirnya terjawab sudah. Dalam wawancara singkat Max Kellerman di Oracle Arena, Krusher berkata dia sudah membuktikan kehebahatannya dengan mengamankan kemenangan melawan Alexander Brand, jadi tidak ada salahnya untuk menggelar pertarungan pada 19 November 2016 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Kovalev menyusul keberhasilan Ward merebut sabuk juara dunia kelas berat ringan WBO kosong Intercontinental setelah menang angka mutlak 120-108, 120-108, dan 120-108 melawan Brand. Sebelum mengutarakan niatnya bertarung dengan mantan juara kelas menengah versi WBC dan WBA, keduanya sempat berjabat.

Kovalev diketahui merupakan pemilik gelar di kelas berat ringan versi WBA Super, IBF, dan WBO. Bulan lalu, dia baru saja mempertahankan gelar untuk kelima kalinya setelah menang atas Isaac Chilemba.

"Saya pikir Ward siap, dan saya juga siap. Ini akan menjadi pertarungan yang sangat mirip sewaktu melawan Chilemba, karena dia adalah salah satu juara hebat dan ia membuktikannya hari ini. Saya hanya ingin mengatakan 'mari kita lakukan pada 19 November bekerja sama dengan HBO Pay-Per-View," tutur Kovalev, yang langsung disambut teriakan penonton, seperti dikutip dari laman Fightnews, Minggu (7/8/2016).

Ward menimpali pernyataan Kovalev dengan santai. "Saya senang, man. Saya sudah tidak sabar menantikan pertarungan itu. Saya ingin menjadi juara dunia kelas berat ringan dan saya telah berhasil melewati rintangan ini. Begitu pun dengan dia yang sukses melewati hadangan Chilemba. Jadi kita akan melihat pada November nanti," ujar Ward.

Ditambahkan, Ward telah menantikan pertarungan melawan petinju hebat sejak 22 tahun lalu. Berarti pemenang di pertarungan ini akan mendapatkan tempat sebagai petinju nomor satu di kelas berat ringan.

"Saya telah melakukan ini selama 22 tahun dan jika saya tidak siap untuk melawan yang terbaik sekarang, maka saya tidak akan pernah siap. Meski demikian, Anda harus menghormati Sergey terutama ketika ia menempatkan lawan berikutnya. Pemenang laga ini mungkin bisa menjadi petinju nomor 1 di kelas berat ringan," tutup Ward.

Banyak yang percaya pemenang di pertarungan Kovalev versus Ward akan mendapatkan pengakuan sebagai petinju terbaik dunia di kelas berat ringan. Mengingat pertarungan ini telah dinantikan pecinta tinju seantero dunia.
RESMI: Duel Kovalev versus Ward, 19 November 2016

Bahkan situs resmi Boxrec, telah menempatkan pertarungan unifikasi perebutan gelar juara WBA Super, IBF, dan WBO antara Kovelev versus Ward. Namun mengenai rincian promosi pertarungan, termasuk informasi tiket akan segera dirilis dalam beberapa pekan ke depan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2763 seconds (0.1#10.140)