Duel Klitschko vs Joshua Terancam Batal

Kamis, 20 Oktober 2016 - 22:00 WIB
Duel Klitschko vs Joshua Terancam Batal
Duel Klitschko vs Joshua Terancam Batal
A A A
LONDON - Rencana menyatukan dua petinju kelas berat yakni Wladimir Klitschko dan Anthony Joshua dalam satu ring tahun ini terancam batal terlaksana. Ada dua alasan mengapa pertarungan yang sedianya merebut gelar kosong milik Tyson Fury, tiba-tiba menguap.

Klitschko dan Joshua sejatinya berpeluang merebut gelar WBA atau WBO yang dilepas Tyson Fury lantaran sang pemilik tersandung kasus doping. Rencananya, Klitschko dan Joshua diminta bertarung pada 10 Desember mendatang.

Namun tiba-tiba muncul kabar tak sedap. Meski promotor Joshua, Eddie Hearn, sempat menyatakan kedua belah pihak sudah mencapai kata sepakat, kini duel yang diharapkan terjadi malah terancam batal terwujud.

Penyebabnya tak lain karena WBA dan WBO belum mengonfirmasi jika sabuknya boleh direbutkan Klitschko dan Joshua. Lalu yang kedua, muncul kabar jika Klitschko sudah punya lawan alternatif di Jerman.

"Dengan terus ditahannya keputusan oleh WBA, kami perlu lebih banyak waktu sehingga terlepas dari apakah itu melawan Klitschko atau tidak, AJ akan kembali 10 Desember di Manchester," ucap Hearn saat diwawancara Sky Sports, Kamis (19/10/2016).

"Sekarang kami memulai diskusi dengan lawan lain. Sementara jari kami juga masih menunjuk Klitschko bakal mengambil pertarungan, terlepas dari berapa banyak sabuk yang direbutkan,"

"Dalam dunia yang ideal, akan ada banyak sabuk yang mungkin di rebutkan. Tapi, saya harap dia mau mengambil tantangan ketimbang mendapat sentuhan lembut di Jerman," tutupnya.

Bagi Klitschko, ia sudah tidak bertarung dan tidak memegang sabuk juara sejak dikalahkan Tyson di Jerman, November 2015 lalu. Sementara Joshua menyandang juara kelas berat IBF sejak mengalahkan Charles Martin, April lalu. Dalam duel pertahanan gelarnya melawan Dominic Breazeale Juni lalu, Joshua juga menang TKO.

Ada pun jika gagal melawan Joshua, Klitschko berpeluang meladeni petinju Amerika Serikat Joseph Parker untuk perebutan sabuk WBO. Sedangkan Joshua punya pilihan lawan yang lebih banyak antara menghadapi Kubrat Pulev atau David Haye.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8092 seconds (0.1#10.140)