Rossi Girang Perlebar Jarak dengan Lorenzo

Minggu, 23 Oktober 2016 - 21:00 WIB
Rossi Girang Perlebar Jarak dengan Lorenzo
Rossi Girang Perlebar Jarak dengan Lorenzo
A A A
PHILLIP ISLAND - Jorge Lorenzo tampil buruk di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (23/10/2016). Memulai lomba dari posisi 12, pembalap Movistar Yamaha tersebut harus puas finis di urutan keenam.

Penampilan Lorenzo berbanding terbalik dengan rekan satu timnya, Valentino Rossi. Berdiri di posisi 15 saat start, Rossi mampu menyudahi balapan dengan status runner up. The Doctor menorehkan waktu 40 menit 52.761 detik, hanya selisih 4,218 detik dari Cal Crutchlow yang keluar sebagai pemenang. (Baca juga: Hasil Lengkap GP Australia 2016)

Berkat hasil ini, Rossi bisa mengamankan tempatnya di peringkat dua klasemen pembalap. Ia mengantongi 216 poin, unggul 24 angka dari Lorenzo.

"Putaran kedua tahun ini lebih sulit dari dugaan. Menurut saya, ini musim yang membuat kami frustrasi. Tapi pencapaian di GP Australia jadi hal yang kami butuhkan setelah meraih hasil buruk di Motegi (Jepang)," kata Rossi yang dilansir dari situs MotoGP.

"Saya senang bisa memperlebar jarak dengan Lorenzo. Yang ingin saya lakukan ke depannya adalah tampil sebagus mungkin. Balapan di Sepang (Malaysia) sepertinya bakal berjalan sulit. Tapi Yamaha cukup tangguh dan tagret saya tentunya berdiri di atas podium," pungkasnya.

Seperti kata Rossi, balapan berikutnya bakal digelar di Sirkuit Sepang Malaysia. Sesi latihan dan kualifikasi bakal dimulai pada 21-22 Oktober 2016. Sehari berikutnya seluruh pembalap harus adu kecepatan memperebutkan podium tertinggi di lintasan 5,5 km ini.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7085 seconds (0.1#10.140)